Kisah Slamet, Sapi Kurban Milik Peternak Probolinggo yang Dibeli Presiden Jokowi Seharga Rp 100 Juta

  • 05 Juli 2022 09:07:30
  • Views: 3

TRIBUNNEWS.COM, PROBOLINGGO - Mulyono (54) peternak sapi warga Dusun Krajan I, Desa Ngadas, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo tidak menyangka, sapi piaraannya yang kini badannya tumbuh sangat gemuk, memikat Presiden Joko Widodo untuk membelinya.

Sapi ternakan yang dia pelihara selama beberapa tahun terakhir itu dibeli Presiden Joko Widodo seharga Rp 100 juta. Saat masih pedet, Mulyono membeli sapi tersebut seharga Rp 15,6 juta.

Sapi piarannya yang dibeli Presiden Jokowi adalah sapi jenis simmental dengan usia 2,5 tahun.

Sapi tersebut selanjutnya akan dijadikan sapi kurban oleh Presiden Jokowi pada hari raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini.

Mulyono mengaku bangga sapi peliharaannya dibeli Presiden. Perasaannya campur aduk usai sapinya laku dibeli Presiden Jokowi.

Sapi
Slamet, sapi simmental milik peternak Mulyono warga Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang dibeli Presiden Jokowi untuk hewan kurban, Senin (4/7/2022). Sapi tersebut dibeli seharga Rp 100 juta.

Ada perasaan bangga, senang hingga haru sapi yang saya beri nama Slamet ini dibeli oleh Presiden, kata Mulyono, Senin (4/7/2022).

Mulyono menjelaskan, sebelum akhirnya dibeli presiden, mulanya Slamet kerap menjuarai kontes sapi yang digelar di sejumlah daerah.

Pada kontes sapi bertajuk Bupati Cup, di Jember, Slamet keluar sebagai sang juara.

Baca juga: Di Gresik, Babinsa Diturunkan untuk Pantau Vaksinasi Ternak Sapi Warga

Dari situlah, sapi tersebut mendapat rekomendasi sebagai hewan kurban presiden. Kemudian Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur turun untuk melakukan serangkaian pengecekan kepada Slamet.

Pemeriksaan itu antara lain meliputi bobot, tinggi-panjang, dan kesehatan. Dari hasil pemeriksaan diketahui, Slamet memiliki bobot 1,1 ton.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/05/kisah-slamet-sapi-kurban-milik-peternak-probolinggo-yang-dibeli-presiden-jokowi-seharga-rp-100-juta

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/05/kisah-slamet-sapi-kurban-milik-peternak-probolinggo-yang-dibeli-presiden-jokowi-seharga-rp-100-juta
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Mulyono,
companies ADA,
events Idul Adha 1441 Hijriah, vaksinasi,
products Hewan kurban,
places JAWA TIMUR,
cities Gresik, Jember, Probolinggo, Sukapura,
animals Sapi,