Pengakuan Novel Baswedan Sebut Firli Intervensi Kasus Bikin Gerah KPK

  • 05 Juli 2022 05:52:01
  • Views: 16

Selasa, 5 Juli 2022 - 05:36 WIB

VIVA Nasional – Mantan Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya pernah ditemui oleh Ketua KPK Firli Bahuri pada 25 November 2020 di toilet Gedung KPK setelah ekpose atau gelar perkara.

Ketika itu, Firli meminta Novel Baswedan untuk tidak terus menyerang pengusutan kasus suap ekspor benih Lobster yang tengah menjerat eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Menanggapi itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut Novel Baswedan berbohong. Sebab pada 25 November 2022, Firli Bahuri tidak berada di Jakarta, malainkan dinas ke luar daerah.

Kami memastikan keterangan tersebut tidak benar. Pada saat bersamaan, yakni tanggal 25 November 2020, Ketua KPK Firli Bahuri sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Penanaman Modal Daerah dan Perizinan Terpadu (BPMDPT) Provinsi Kalimantan Utara, kata Ali, Senin, 4 Juli 2022.

Ketua

Ali menambahkan, tidak mungkin Firli bisa ada di dua lokasi dalam waktu bersamaan. Apalagi, Firli bertemu banyak orang dalam kegiatan pencegahan korupsi pada 25 November 2020.

Dalam pertemuan tersebut Ketua KPK ditemui langsung oleh Plt Kepala DPMPTSP Provinsi Kaltara H Faisal Syabaruddin untuk melakukan pemantauan pelayanan publik terkait perizinan maupun nonperizinan, kata Ali.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1493166-pengakuan-novel-baswedan-sebut-firli-intervensi-kasus-bikin-gerah-kpk

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1493166-pengakuan-novel-baswedan-sebut-firli-intervensi-kasus-bikin-gerah-kpk
Tokoh











Graph