Bertolak ke Semarang, Jokowi Dipastikan Pimpin Upacara HUT Bhayangkara

  • 05 Juli 2022 03:18:48
  • Views: 8

MerahPutih.com - Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Senin (4/7) sore.

Jokowi dipastikan menjadi Inspektur Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (5/7).

Baca Juga:

HUT Ke-76 Bhayangkara, Kapolri Berkomitmen Berikan Pengabdian Terbaik kepada Masyarakat

Presiden Joko Widodo berkenan menjadi inspektur upacara. Adapun pelaksanaan kegiatan upacara dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Akpol, kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, Senin (4/7), dilansir dari Antara.

Ramadhan menyebutkan upacara tersebut melibatkan 1.996 personel yang terdiri atas unsur Polri, TNI, dan eksponen masyarakat.

Pada peringatan hari ulang tahun Polri tahun 2022 mengangkat tema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh.

Selain upacara, agenda tersebut diisi dengan berbagai atraksi dan pertunjukan, mulai atraksi tari kolosal dipadukan dengan terjun bebas oleh personel TNI dan Polri, fly pass helikopter dan penampilan Marching Band Pelopor Cenderawasih dari Taruna Akademi Kepolisian.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 yang menampilkan Ekspo Alat Material Khusus (Almatsus) Polri, pasar rakyat, lomba mural, dan lomba musik musisi jalanan, katanya.

Baca Juga:

Jokowi Direncanakan Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara

Untuk pesta rakyat, kata dia, dilaksanakan di Lapangan Taruna Bhayangkara. Adapun stan terdiri atas enam area, di antaranya UMKM, kuliner rakyat, pasar murah, vaksinasi booster presisi, pengobatan gratis, permainan anak, dan hiburan rakyat.

Ada pula lomba musik musisi jalanan dan kesenian antarpelajar, penampilan musik Polda Jateng serta pameran mural, terangnya.

Acara ini terbuka untuk umum dan diperkirakan masyarakat Jateng bakal hadir meramaikan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ini, paparnya.

Untuk mengantisipasi penularan COVID-19, kata dia, masyarakat yang hadir diwajibkan mengenakan masker dan menaati protokol kesehatan.

Untuk kegiatan tetap dilakukan dengan penetapan prokes yang ketat. Untuk pasukan upacara, semuanya sudah melakukan swab antigen dan telah menerima vaksin booster, kata Ramadhan. (*)

Baca Juga:

Polisi akan Kawal Iringan Jenazah Tjahjo Kumolo ke TMP Kalibata


https://merahputih.com/post/read/bertolak-ke-semarang-jokowi-dipastikan-pimpin-upacara-hut-bhayangkara

Sumber: https://merahputih.com/post/read/bertolak-ke-semarang-jokowi-dipastikan-pimpin-upacara-hut-bhayangkara
Tokoh









Graph

Extracted

persons Ahmad Ramadhan, Iriana joko widodo, joko widodo, Tjahjo Kumolo,
companies ADA,
ministries Polisi, TNI,
topics Protokol Kesehatan, vaksin booster,
events HUT Bhayangkara, Ramadhan, vaksinasi,
fasums TMP Kalibata,
products masker, UMKM, vaksin,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH,
cities Kalibata, Semarang,
cases covid-19,