Maksimalkan Power of Three, AIA Bidik Generasi Milenial Jadi Life Planner

  • 05 Juli 2022 00:58:43
  • Views: 8

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan asuransi terpercaya PT AIA Financial membidik generasi milenial untuk menjadi agen asuransi atau dalam istilah AIA, Life Planner (LP). Milenial dibutuhkan agar bisa lebih cepat mengikuti perkembangan teknologi digital yang begitu pesat.

Menurut Direktur Keagenan AIA, Indrasena Patmawidjaja, mereka merekrut sekitar 200 LP per bulannya. Namun Indrasena menegaskan, jumlah bukan menjadi tolak ukur karena Life Planner yang aktif yang paling dicari.

Dengan ini kami bangga bisa bilang active agent tumbuh 26 persen tahun ini. Kalau semester pertama sudah 26 persen tinggal dihitung saja lah berapa di semester dua nanti, ujarnya.

AIA mencatatkan total pendapatan sebesar Rp15,9 triliun sepanjang 2021, dengan hampir 30% diantaranya berasal dari kontribusi jalur distribusi keagenan. Pada 2021, bisnis keagenan AIA juga tumbuh 24% dimana kenaikan jauh lebih tinggi dari industri.

Dengan strategi solid, jalur distribusi Agency juga mencatatkan pertumbuhan di semester pertama 2022 Agency untuk beberapa key metrics. Dari sisi ANP atau premi yang disetahunkan, Agency mengalami pertumbuhan sebesar 51% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kenaikan ANP ini didukung oleh pertumbuhan active agent yang secara rata-rata tumbuh sebesar 26% dan pencapaian MDRT tumbuh 89%.

Secara keseluruhan, saat ini AIA memiliki lebih dari 5.000 Life Planner berlisensi yang telah menjadi mitra tepercaya, berkualitas dan profesional bagi nasabah. Jumlahnya diestimasi akan terus bertambah. Sepanjang 2022 saja, AIA telah mencatat pertumbuhan rekrutmen Life Planner baru sebesar 40%, dengan rata-rata peningkatan agen aktif yang baru hingga 45%, bahkan jumlah leader baru melonjak sampai 351%.

 

Dihadiri David Beckham, Acara Milik AIA Pecahkan Rekor Muri


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5005316/maksimalkan-power-of-three-aia-bidik-generasi-milenial-jadi-life-planner

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5005316/maksimalkan-power-of-three-aia-bidik-generasi-milenial-jadi-life-planner
Tokoh



Graph

Extracted

persons David Beckham,
companies AIA, WhatsApp,
places DKI Jakarta,