Fakta-fakta ACT yang Diterpa Isu Selewengkan Donasi

  • 04 Juli 2022 15:52:55
  • Views: 10

Senin, 4 Juli 2022 - 14:57 WIB

VIVA Nasional – Aksi Cepat Tanggap (ACT) tengah ramai menjadi pembahasan di media sosial, bermula dari laporan Tempo yang berjudul Kantong Bocor Dana Umat. Melalui investigasi tersebut, Tempo mengungkap dugaan penyelewengan donasi yang dilakukan yayasan kemanusiaan ini.

Para petinggi Lembaga pengelolaan dana sosial ACT diduga menyalahgunakan donasi yang diamanati masyarakat kepada Lembaga tersebut. duit sedekah dari masyarakat itu diduga digunakan untuk memenuhi gaya hidup para petinggi ACT yang memiliki gaji ratusan juta rupiah.

Tidak hanya itu, uang donasi yang mereka Kelola diduga juga turut mengalir untuk keluarga para pemimpin organisasi nirlaba ini. Selain itu Tempo juga mengungkap sejumlah penyaluran donasi yang kerap bermasalah.

Lantas, siapa orang nomor satu di balik ACT?

Mengutip laman ACT, Organisasi yang didirikan pada 21 April 2005 ini bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan resmi berbadan hukum. Pada tahun 2012 ACT merubah dirinya menjadi lembaga kemanusiaan global.

menurut informasi pada laman, Hingga kini ACT telah membuka cabang di 30 provinsi dan 100 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Mereka juga mengklaim telah memiliki program global yang sudah mencakup 22 Negara, diantaranya meliputi kawasan Asia, Timur Tengah, Afrika hingga Eropa Timur.

Yayasan kemanusian yang beralamat di Menara 165, lantai 15, Jl. TB. Simatupang Kav. 1 Cilandak Timur, Jakarta Selatan ini merupakan rintisan dari Ahyudin, pria ini mampu mengangkat nama ACT sebagai Lembaga kemanusiaan yang cepat merespons bencana.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1493065-fakta-fakta-act-yang-diterpa-isu-selewengkan-donasi

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1493065-fakta-fakta-act-yang-diterpa-isu-selewengkan-donasi
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana,
ngos ACT,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, rupiah,
cities Cilandak, Cilandak Timur,
musicclubs APRIL,