Gibran Merasa Dirugikan Penyebutan Lokasi Dugaan Pelecehan Seksual Personel JKT48

  • 04 Juli 2022 13:19:09
  • Views: 5

MerahPutih.com - Kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi pada personel JKT48, saat menggelar konser bertajuk JKT48 10 Anniversary Tour, membuat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut angkat suara.

Gibran merasa disudutkan terkait kasus tersebut. Konser itu diadakan pada 28 Juni 2022 di The Park Mall Solo, wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Hal itu dianggap merugikan citra Solo.

Gibran Rakabuming Raka mengaku kecewa dengan penyebutan nama lokasi kejadian dugaan pelecehan seksual pada JKT48 di mal Kota Solo. Lokasi tersebut berada di Sukoharjo, bukan di Kota Solo.

Baca Juga:

Gibran Gratiskan Semua Tiket ASEAN Para Games 2022

Pada protesa nang aku kabeh (prote ke saya semua), 'kapok ngundang JKT48 ke Solo', mosok (masak) aku ora klarifikasi, ujar Gibran pada Merahputih.com di Balai Kota, Senin (4/7).

Diakuinya, ada dampak negatif ke Kota Solo akibat kesalahan menyebutkan nama lokasi kejadian. Terlebih Solo dalam waktu dekat menjadi tuan rumah berbagai acara internasional berupa G20 dan ASEAN Para Games (APG) serta Piala Dunia U-20.

Makanya saya harus segera klarifikasi. Antisipasi agar kejadian serupa tidak sampai terjadi di Solo, saya adakan gelar pasukan TNI dan Polri, kata dia.

Ia juga mengingatkan pada dinas terkait untuk lebih berhati-hati lagi. Putra sulung Presiden Jokowi ini memastikan keamanan bagi artis yang mengadakan konser di Solo.

Semua tamu datang VIP akan datang ke Solo. Makanya hati-hati sekali. Kalau saya tidak segera klarifikasi, dikira saya biarkan tindakan asusila, wali kotane meneng wae (diam saja), katanya.

Baca Juga:

Gibran Kenang Tjahjo Kumolo sebagai Menteri yang Suka Kuliner Pinggir Jalan

Gibran menambahkan, menjadi tuan rumah dalam event apapun tidak mudah. Atas dasar itu, ia akan lebih berhati-hati lagi.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengaku hingga saat ini belum ada laporan dari korban, manajemen artis maupun masyarakat lainnya.

Kami akan mengusut kasus tersebut setelah adanya laporan. Klarifikasi terhadap panitia dan manajemen artis sudah dilakukan di Polsek Grogol. Kita tunggu saja hasilnya, katanya.

Diketahui, member grup JKT48 diduga mengalami pelecehan saat tampil di salah satu pusat perbelanjaan di Solo Baru, Kabupaten. Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa, 28 Juni 3022. Kabar tersebut diunggah oleh akun TikTok @ntrasyaz. Unggahan tersebut kemudian kembali diunggah di akun Instagram gibran_rakabuming, milik Wali Kota Solo, Gibran. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Pertimbangan Gibran Batal Tutup Solo Zoo Besok


https://merahputih.com/post/read/penyebutan-lokasi-dugaan-pelecehan-seksual-personel-jkt48-gibran-merasa-dirugikan

Sumber: https://merahputih.com/post/read/penyebutan-lokasi-dugaan-pelecehan-seksual-personel-jkt48-gibran-merasa-dirugikan
Tokoh







Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, joko widodo, Tjahjo Kumolo,
companies ADA, Instagram, TikTok,
ministries TNI,
organizations ASEAN,
events Piala Dunia U-20 2021,
places JAWA TENGAH,
cities Grogol, Solo, Sukoharjo,
cases pelecehan seksual,
musicclubs JKT48,