Pemprov DKI Percepat Perubahan Data Warga Terdampak Pergantian Nama Jalan

  • 04 Juli 2022 13:19:19
  • Views: 9

MerahPutih.com - Tercatat 535 warga yang baru mencetak Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik yang terdampak pergantian 22 nama jalan di Jakarta dengan sejumlah tokoh Betawi.

Angka tersebut terekam selama periode 29 Juni hingga 1 Juli 2022. Angka ini baru mencapai 18,39 persen dari jumlah target cetak KTP yang ditetapkan sebanyak 2.909 KTP.

Baca Juga:

Baru 535 E-KTP Dicetak Disdukcapil Dampak dari Pergantian 22 Nama Jalan di Jakarta

Berubahnya jalan dengan nama tokoh Betawi tersebut, berubah pula kolom alamat di KTP, KIA dan Kartu Keluarga. Dukcapil DKI telah berkoordinasi dengan Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI untuk ketersediaan blangko KTP-el dan KIA. Mengingat, blangko merupakan bahan dasar dalam pencetakan KTP-el dan KIA.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI kembali membuka layanan jemput bola perubahan dokumen kependudukan warga yang terdampak perubahan nama jalan menjadi nama tokoh Betawi.

Ada empat lokasi pengurusan dokumen kependudukan yang dilakukan pada hari ini Senin, 4 Juli 2022. Di Jakarta Selatan, layanan jemput bola terletak di Masjid Guru Amin, SMK Karya Teladan, Jalan KH Guru Amin. Pelayanan mulai pukul 09.00 WIB.

Untuk Jakarta Timur, layanan terdapat di Kantor Sekretariat RW 01, Jalan H. Bokir Bin Djiun, Kelurahan Duku, Kecamatan Kramat Jati. Sementara, Jakarta Pusat, layanan dilakukan di Jalan Raden Ismail RT 11 RW 04 Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir.

Wilayah Jakarta Barat layanan berada di Pos RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Jalan Guru Ma'mun dan Kepulauan Seribu layanan jemput bola dilakukan Jalan Habib Ali Bin Ahmad, Pulau Panggang dan Kantor Sekretariat RT 04 RW 02 Jalan Kyai H Mursalin, Pulau Panggang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Budi Awaludin mengatakan, layanan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan terhadap masyarakat yang ingin mengubah alamat sesuai penamaan jalan yang baru.

Layanan jemput bola serta sosialisasi secara door to door secara berkelanjutan akan dilaksanakan berpindah lokasi secara acak tiap harinya hingga warga memiliki data kependudukan dengan alamat terbaru, kata Budi. (Asp)

Baca Juga:

Ganti 22 Nama Jalan di Jakarta, Anies Bakal Dipanggil DPRD


https://merahputih.com/post/read/pemprov-dki-percepat-perubahan-data-warga-terdampak-pergantian-nama-jalan

Sumber: https://merahputih.com/post/read/pemprov-dki-percepat-perubahan-data-warga-terdampak-pergantian-nama-jalan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
ministries BIN, DPRD, Kemendagri, MA,
products KTP,
places DKI Jakarta,
cities Cideng, Gambir, Jati, Kepulauan Seribu, Kramat, Kramat Jati, Pulau Panggang, Rawa Buaya,
brands KIA,
animals buaya,