Anies: 95 Persen Lebih Kebutuhan Pangan Jakarta Dipasok dari Luar Kota

  • 04 Juli 2022 12:48:39
  • Views: 9

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 865 Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan dan Daging Kurban menjelang Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, pada Jumat 1 Juli 2022.

Pelepasan petugas tersebut bertujuan untuk memastikan pengendalian dan penanggulangan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Jakarta berjalan dengan baik.

Adapun pemeriksaan meliputi, Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE), pemeriksaan dan pengobatan di sentra ternak/penampungan hewan kurban, dan rapat koordinasi lintas sektoral. Kemudian pengawasan lalu lintas hewan di lokasi check point Kalimalang, dan sosialisasi melalui infografis.

Anies menilai, pembentukan tim tersebut sebagai bentuk pencegahan dan pengamanan distribusi hewan kurban agar menimbulkan rasa aman bagi konsumen di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Pelaksanaan Idul Adha tahun ini diikuti dengan munculnya wabah PMK yang juga menular secara cepat seperti Covid-19. Sehingga, diperlukan langkah-langkah dan tindakan untuk proses pengamanan, papar Anies.

 


https://www.liputan6.com/news/read/5003990/anies-95-persen-lebih-kebutuhan-pangan-jakarta-dipasok-dari-luar-kota

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5003990/anies-95-persen-lebih-kebutuhan-pangan-jakarta-dipasok-dari-luar-kota
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products daging, Hewan kurban,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,