Roundup: Nasib Tragis RK TKW Ilegal Asal Indramayu, Niat Cari Rupiah Malah Disiksa

  • 04 Juli 2022 07:36:36
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Tak semua cerita pahlawan devisa di negeri orang memiliki kisah bahagia. Misalnya, seperti yang dialami wanita berinisial RK yang memiliki kisah kelam ketika dirinya bekerja di Taiwan.

Sebagai tenaga kerja wanita (TKW), RK terjerat hukum lantaran izin tinggal di negara orang sudah habis.

Kisah RK ini diungkap seorang aktivis migran bernama Faisol Soh. Pria yang dijuluki Pahlawan Pekerja Migran Indonesia (PMI), menceritakan bagaimana TKW asal Indramayu itu disiksa majikannya secara tidak manusiawi.

TKW Ilegal

Dari pengakuan RK, Faisol mendengar jika korban mendapat perlakuan tak baik dari majikannya di Taiwan.

Baca Juga: Kisah Tragis TKW di Taiwan: Gendang Telinga Pecah, Punggung Disiram Air Panas Sampai Kulit Melepuh

Jadi pengakuan yang bersangkutan pada saat saya pertama kali bertemu itu dia mengaku bahwasanya itu dia disiksa oleh majikannya, ucap Faisal Soh, Sabtu, 2 Juli 2022.

Korban mengaku jika pada bulan pertama bekerja di rumah majikan, semua berjalan normal, bahkan sang majikan begitu baik kepadanya.

Saat itu, RK dibolehkan untuk memiliki ponsel sendiri. Di bulan pertama korban benar-benar tidak merasa ada keanehan di keluarga majikannya itu.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014910498/roundup-nasib-tragis-rk-tkw-ilegal-asal-indramayu-niat-cari-rupiah-malah-disiksa

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014910498/roundup-nasib-tragis-rk-tkw-ilegal-asal-indramayu-niat-cari-rupiah-malah-disiksa
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
ngos PMI,
topics migran indonesia,
nations Indonesia, Taiwan,
places JAWA BARAT, rupiah,
cities Indramayu,