Bupati Tangerang Minta Seluruh Masjid Terapkan Prokes saat Salat Idul Adha

  • 04 Juli 2022 03:18:31
  • Views: 6

MerahPutih.com - Pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriah/2022 di daerah-daerah tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, saat memastikan masjid-masjid yang melaksanakan salah Idul Adha unutk menerapkan prokes.

Baca Juga:

Alasan Perbedaan Waktu Idul Adha di Indonesia dengan Arab Saudi

Jadi kami mengimbau kepada seluruh camat dan juga ketua MUI setempat untuk pelaksanaan Salat Idul Adha nanti dibantu, difasilitasi penyediaan masker, disinfektan, hand sanitizer (penyanitasi tangan) dan lain sebagainya, katanya di Tangerang, Banten, Ahad.

Pihaknya bersama Kantor Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat telah menyiapkan beberapa panduan teknis pelaksanaan ibadah Idul Adha di masjid, salah satunya memerintahkan di masing-masing kecamatan menyiapkan fasilitas tempat pencucian tangan, masker, alat pengukur suhu tubuh dan sterilisasi masjid menggunakan cairan atau penyemprotan disinfektan.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Jelang Idul Adha Kasus COVID-19 Naik Lagi

Mengingat COVID-19 masih ada, jadi kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetap waspada dan jaga kesehatan, ujarnya.

Ia mengimbau seluruh umat Muslim di Kabupaten Tangerang dapat menjadi contoh warga lainnya dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Di tengah tingginya kasus PMK pada hewan ternak, ia meminta masyarakat dan penjual untuk sigap dan tanggap apabila menemukan gejala-gejala penyakit itu dengan melaporkan kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan guna dilakukan tindak lanjut penanganan.

Apabila ditemukan gejala-gejala penyakit PMK pada hewan jualannya, segera hubungi kantor kecamatan maupun Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang untuk diberikan pengobatan, ucap dia. (*)

Baca Juga:

Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Adha pada 10 Juli


https://merahputih.com/post/read/bupati-tangerang-minta-seluruh-masjid-terapkan-prokes-saat-salat-idul-adha

Sumber: https://merahputih.com/post/read/bupati-tangerang-minta-seluruh-masjid-terapkan-prokes-saat-salat-idul-adha
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ahmed Zaki Iskandar,
companies ADA,
institutions MUI,
religions Islam,
topics Protokol Kesehatan,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products disinfektan, hand sanitizer, masker,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places BANTEN,
cities Tangerang,
cases covid-19,