Ujang Komarudin: Meski Banyak Kelebihan, Puan Kurang di Sisi Elektabilitas untuk jadi Capres

  • 04 Juli 2022 02:06:36
  • Views: 12


Apalagi, PDIP bisa mengusung calon presiden sendiri karena telah memenuhi ambang batas atau presidential threshold 20 persen perolehan kursi di DPR RI pada pemilu terakhir.

Pengamat politik dari Universitas AL Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan, meski peluang Puan maju sangat besar, masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Utamanya, soal elektabilitas yang tidak istimewa.


Puan Maharani terkait elektabilitasnya yang kurang. Kalau kelebihannya dia Ketua DPR dan dia sebagai anak atau putra mahkota dari Ketum PDIP, ujar Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/7). Direktur Ekesekutif Indonesia Political Review ini mengatakan, soal elektabilitas masih bisa naik dan turun seiring dengan kebijakan yang Puan lahirkan selama menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Artinya masih ada terjadinya kemungkinan naik atau turun. Kalau elektabilitasnya belun di atas 50 maka sekarang semuanya masih serba mungkin, pungkasnya.


https://politik.rmol.id/read/2022/07/04/539001/ujang-komarudin-meski-banyak-kelebihan-puan-kurang-di-sisi-elektabilitas-untuk-jadi-capres

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/07/04/539001/ujang-komarudin-meski-banyak-kelebihan-puan-kurang-di-sisi-elektabilitas-untuk-jadi-capres
Tokoh







Graph