Siagakan Tim Periksa Lapak, Dinas Pertanian Lampung Pastikan Hewan Kurban Aman PMK

  • 04 Juli 2022 01:09:14
  • Views: 13


Kepala Dinas Pertanian Bandar Lampung, Agustini mengatakan, tim gabungan terbagi di 20 kecamatan terdiri dari sarjana peternakan, dokter hewan dan tim provinsi.

Alhamdulillah sampai saat ini belum ada kasus PMK yang ditemukan di lapak. Mudah-mudahan tetap aman hingga Idul Adha, kata Agustini dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (3/7).


Selain pengecekan di lapak hewan kurban, tim juga bertugas untuk mengawasi proses pemotongan yang dilakukan pada saat lebaran hingga H+3 Iduladha.

Untuk tempat penyembelihan yang belum terdata dapat laporan ke dinas pertanian. Begitu juga masyarakat yang beli hewan kurban dari luar Bandar Lampung juga harus melapor, ujarnya.

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi penularan PMK, Dinas Pertanian masih masif melakukan penyuntikan vaksin. Tercatat 106 dosis telah disuntikkan.

Sudah 106 dosis yang disuntikkan. Kita terkendala hewan ternak yang terbatas dan alhamdulillah banyak yang bunting, pungkasnya.


https://nusantara.rmol.id/read/2022/07/03/538999/siagakan-tim-periksa-lapak-dinas-pertanian-lampung-pastikan-hewan-kurban-aman-pmk

Sumber: https://nusantara.rmol.id/read/2022/07/03/538999/siagakan-tim-periksa-lapak-dinas-pertanian-lampung-pastikan-hewan-kurban-aman-pmk
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products Hewan kurban, vaksin,
places LAMPUNG,
cities Bandar Lampung,