Susi Pudjiastuti Dideklarasikan Maju Jadi Capres 2024

  • 03 Juli 2022 22:48:46
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapatkan dukungan maju sebagai calon presiden atau Capres 2024.

Adapun itu disuarakan oleh Komunitas Pendukung Ibu Susi (Kopi Susi) mendeklarasikan dukungan di Graha Ardhya Garini, Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Pada hari ini izinkan kami mendeklarasikan keberadaan komunitas kami. Dengan ini mendeklarasikan komunitas Kopi Susi ini sebagai langkah konkrit kami dalam mengenalkan sosok Ibu Susi sebagai salah satu alternatif calon pemimpin di masa depan, bunyi deklarasi yang dibacakan Amri, perwakilan Kopi Susi.

Sementara itu, Susi yang hadir menyebut deklarasi Kopi Susi merupakan gerakan moral, bukan gerakan politik.

Sebabnya, Kopi Susi lahir bukan dari partai politik sehingga tidak memiliki kekuatan untuk mendorongnya maju di Pemilu 2024.

Ini gerakan moral, bukan gerakan politik. Harus rasional dong, realistis dong. Kan tidak mungkin partai dunia maya, tidak punya threshold, tidak punya apa-apa dalam dunia nyata, mau nyalonin presiden. Ya enggak mungkin dong, ujar Susi.

Ia merasa sulit untuk maju di Pilpres 2024. Sebab tidak punya partai politik dan bukan orang partai. Kecuali ada partai yang berminat mendorongnya maju untuk bertarung di Pilpres 2024.

Nah saya tidak punya KTA partai apapun. Partai ikan saya punya, tutur Susi.

 

Sebuah foto yang menampilkan dokumen mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tengah viral di media sosial. Bagaimana tidak, dokumen tersebut diketahui telah berubah fungsi menjadi bungkus gorengan.


https://www.liputan6.com/news/read/5001520/susi-pudjiastuti-dideklarasikan-maju-jadi-capres-2024

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5001520/susi-pudjiastuti-dideklarasikan-maju-jadi-capres-2024
Tokoh



Graph

Extracted

persons Susi Pudjiastuti,
companies ADA,
parties PKS,
topics Capres 2024, Pemilu 2024, Pilpres 2024,
places DKI Jakarta, KEPULAUAN RIAU,