Spesialis Pencuri Rumah Kosong Beraksi di Cengkareng, Kerugian Korban Capai Rp400 Juta

  • 03 Juli 2022 16:49:27
  • Views: 5

JAKARTA - Aksi pencurian barang berharga di rumah kosong terjadi di Jalan Mawar Blok F15, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (1/7/2022) kemarin. Pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp400 juta.

 BACA JUGA:Polisi India Tangkap Dalang Pemenggalan Penjahit Pendukung Penghina Nabi Muhammad

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, ketika itu pemilik rumah sedang bekerja. Pelaku memanfaatkan situasi sepi tersebut untuk melancarkan aksinya.

Mereka itu cepat ya (berdasarkan rekaman CCTV) merusak gembok rumah korban terus masuk sampai keluar lagi, ujar Ardhie saat dikonfirmasi, Minggu (3/7/2022).

Kekinian, pihaknya telah menerima laporan dari korban dan telah melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Kami masih menyelidiki kasus ini, mudah-mudahan pelakunya ditangkap, lanjutnya.

 BACA JUGA:Pengakuan Kento Momota: Mulai Tidak Suka Bulu Tangkis Usai Kecelakaan di Malaysia 2 Tahun Lalu

Sementara itu, pemilik rumah bernama Desi mengaku, saat kejadian dirinya tengah meninggalkan rumah untuk mengurus pasport di Kantor Imigrasi Jakarta Barat.

Setelah pulang mengurus pasport, ia melihat gerbang rumahnya sudah terbuka dan kondisi dalam rumah yang berantakan. Ia menduga jendela rumahnya dijebol menggunakan linggis.

 BACA JUGA:Nonton Godzilla di Vision+, Nikmati Akhir Pekan Penuh Adrenalin

Akibat kejadian itu, Desi mengaku mengalami kerugian hingga Rp 400 juta. Ada sejumlah handphone, emas dan barang berharga lainnya sudah hilang di curi, nyesek banget sih, pungkasnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/03/338/2622672/spesialis-pencuri-rumah-kosong-beraksi-di-cengkareng-kerugian-korban-capai-rp400-juta?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/03/338/2622672/spesialis-pencuri-rumah-kosong-beraksi-di-cengkareng-kerugian-korban-capai-rp400-juta?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Kento Momota, Muhammad,
companies ADA, Vision+,
ministries Polisi,
fasums Polres Metro Jakarta Barat,
products CCTV, emas,
nations India, Malaysia,
places DKI Jakarta,
cities Cengkareng, Duri Kosambi,
cases kecelakaan, pencurian,