Saingi Mercedes-AMG One, Red Bull Siapkan Supercar Berbasis Mobil Formula 1

  • 03 Juli 2022 13:05:49
  • Views: 10

Liputan6.com, Jakarta - Pasca kehadiran supercar Mercedes-AMG One di industri otomotif, rupanya turut mengusik pesaing mereka di ajang Formula 1, Red Bull Racing, untuk menghadirkan supercar tandingan.

Supercar yang kabarnya akan menggunakan nama RB17 ini, akan dikepalai langsung oleh sosok penting dari tim tersebut, yakni Adrian Newey, yang memegang jabatan sebagai Chief Technical Officer di Red Bull Racing.

Rencananya, supercar yang akan menjegal popularitas dari Mercedes-AMG One ini akan diproduksi secara terbatas, yakni hanya sekitar 50 unit. Dengan label eksklusif ini, maka harga yang akan dipatok pun sudah dipastikan akan menguras kantong para miliuner di luar sana.

RB17 menyaring semua yang kami ketahui tentang menciptakan mobil Formula 1, pemenang kejuaraan ke dalam paket yang memberikan tingkat performa ekstrem dalam mobil track dua kursi. Didorong oleh semangat kami untuk performa di setiap level, RB17 mendorong desain dan batasan teknis jauh melampaui apa yang sebelumnya tersedia bagi para penggemar dan kolektor, jelas Newey.

Meskipun secara spesifikasi supercar ini masih belum bisa diungkap secara penuh ke publik, namun, beberapa hal yang terkait penggunaan mesinnya sudah tercium oleh beberapa sumber.

Supercar Red Bull RB17 disinyalir bakal menggendong mesin hybrid berkonfigurasi V8 yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 1.100 tk dan dibangun menggunakan bahan carbon composite.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Berita video promo jelang Formula 1 2022 seri GP Inggris yang bisa disaksikan di Vidio pada 1-3 Juli 2022. Apakah Lewis Hamilton bisa podium juara?


https://www.liputan6.com/otomotif/read/5000380/saingi-mercedes-amg-one-red-bull-siapkan-supercar-berbasis-mobil-formula-1
 

Sumber: https://www.liputan6.com/otomotif/read/5000380/saingi-mercedes-amg-one-red-bull-siapkan-supercar-berbasis-mobil-formula-1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Lewis Hamilton,
companies Vidio, WhatsApp,
events Formula 1, GP Inggris,
nations Inggris,
places DKI Jakarta,