Anies Baswedan Dukung Adu Layangan Jadi Olahraga, Bisa Mengharumkan Nama Indonesia

  • 03 Juli 2022 09:36:34
  • Views: 6

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin adu layangan dikembangkan menjadi olahraga yang bisa dikompetisikan. Oleh karena itu, turnamen layangan aduan harus terus didukung.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan saat membuka turnamen layangan aduan Piala Gubernur DKI Jakarta di Lapangan Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara, Sabtu, 2 Juli 2022.

Turnamen layangan aduan itu digelar oleh Persatuan Layangan Aduan Seluruh Indonesia (Perlasi).

Ini bisa membawa hobi menjadi prestasi. Ketika menjadi prestasi, dia akan mengharumkan nama Indonesia, kata Anies Baswedan.

Baca Juga: Malaysia Open 2022: China Kuasai Laga Final, Indonesia Berhasil Pertahankan Dua Wakil

Anies Baswedan berharap turnamen tersebut bisa berjalan lancar dan menghasilkan prestasi, serta menghasilkan atlet-atlet yang bisa meneruskan langkah legenda layangan Indonesia, Lei Fie Kiat alias Koh Akiat.

Lei Fie Kiat berharap, Indonesia bisa melanjutkan apa yang dulu pernah diraihnya, yaitu menjuarai pertandingan layangan dunia.

Pada turnamen itu, ada 10 provinsi yang bertanding pada hari Sabtu dan Minggu. Pertandingan akan berlangsung antara tim Jawa Timur, Jawa Barat dan Bali.

Ketua Umum Perlasi, Essa Muhammad, menyampaikan pihaknya tengah mendorong layangan aduan untuk menjadi olahraga prestasi. Tujuannya agar dapat dikompetisikan secara rutin dalam berbagai kegiatan.

Baca Juga: Puncak Covid-19 Diprediksi Segera Terjadi di Indonesia, Bisa Catat 25 Ribu Kasus per Hari


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014903138/anies-baswedan-dukung-adu-layangan-jadi-olahraga-bisa-mengharumkan-nama-indonesia

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014903138/anies-baswedan-dukung-adu-layangan-jadi-olahraga-bisa-mengharumkan-nama-indonesia
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Muhammad,
companies ADA,
nations Indonesia, Malaysia, Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities Kapuk,
cases covid-19,