Paulus Waterpauw: Tjahjo Kumolo Sosok Bapak dan Kakak yang Baik

  • 02 Juli 2022 20:51:19
  • Views: 4

Sementara itu,  Erni Guntarti, istri dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, ikut mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhir suaminya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat 1 Juli kemarin sekitar pukul 11.10 Wib.

Selama mengikuti prosesi pemakaman, Erni terus didampingi oleh anak, menantu serta cucunya. Saat itu, ia tampak mengenakan pakaian pakaian berwarna hitam, penutup kepala (kerudung) cokelat serta selendang berwarna ungu.

Erni sempat menceritakan pertemuan antara dirinya dengan almarhum Tjahjo Kumolo kepada awak media. Ibu tiga anak itu mengaku, perkenalan dengan suaminya sejak semasa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Saya dengan bapak sudah kenal lama sekali, soalnya kami teman sejak sekolah, sejak SMP, SMA, Kuliah dan bersama dan sudah dekat sekali, sudah lama kenal. Pokoknya ketika itu ya hidup apa adanya, kata Erni di lokasi, Jumat.  

Saking dekatnya antara Erni dengan Tjahjo, ia dulu bahkan sempat mengganggap Tjahjo sudah seperti saudara sendiri. Karena, perkenalan keduanya sudah sempat lama.

Kenangan ya banyak sekali. Sudah lama, malah seperti sudah saudara banget karena sudah dari kecil, ujarnya.


https://www.liputan6.com/news/read/5000811/paulus-waterpauw-tjahjo-kumolo-sosok-bapak-dan-kakak-yang-baik

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5000811/paulus-waterpauw-tjahjo-kumolo-sosok-bapak-dan-kakak-yang-baik
Tokoh





Graph

Extracted

persons Paulus Waterpauw, Tjahjo Kumolo,
ministries Kemenpan RB,
fasums TMP Kalibata,
places DKI Jakarta,
cities Kalibata,