Bangunan Sekolah 3 Lantai di Palembang Roboh, Satu Pekerja Bangunan Tewas Tertimpa Reruntuhan

  • 02 Juli 2022 20:36:45
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT – Bangunan Sekolah Islam Terpadu Ulil Albab yang berlokasi di Jalan Sematang Borang, Lorong Lumban Meranti, Sako, Palembang, Sumatera Selatan roboh saat sedang dibangun.

Bangunan tersebut roboh pada hari Jumat, 1 Juli 2022 sekira pukul 17.45 WIB, mengakibatkan satu orang pekerja bangunan tewas dan seorang luka-luka.

Agus Nuslan (42), menjadi korban tewas lantaran tertimpa reruntuhan bangunan, ia mengalami luka parah di bagian kepala.

Selain Agus, salah seorang warga lainnya berinisial RR (15) mengalami luka di tubuhnya dan harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Moh Hoesin Palembang.

Baca Juga: Hari Keluarga Nasional, Tokopedia Beri 5 Tips untuk Orang Tua Tingkatkan Kemampuan Sosialisasi Anak

Ambruknya bangunan tiga lantai itu juga sempat membuat warga sekitar panik karena berhimpitan dengan permukiman warga.

Berdasarkan informasi dari lokasi kejadian, gedung sekolah tersebut masih dalam pengerjaan sejak 3 tahun ke belakang. bangunan tersebut nantinya akan difungsikan sebagai ruangan kelas bagi murid SD dan SMP.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib mengatakan saat ini lokasi tersebut telah dipasang garis polisi untuk menyelidiki penyebab ambruknya bangunan dengan memeriksa tiga orang saksi.

Ada tiga orang diperiksa sebagai saksi. Mereka yang melihat peristiwa robohnya bangunan pada hari Jumat, 1 Juli petang, katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014900290/bangunan-sekolah-3-lantai-di-palembang-roboh-satu-pekerja-bangunan-tewas-tertimpa-reruntuhan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014900290/bangunan-sekolah-3-lantai-di-palembang-roboh-satu-pekerja-bangunan-tewas-tertimpa-reruntuhan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kombes Mokhamad Ngajib,
companies ADA, Tokopedia,
ministries Polisi,
religions Islam,
events Hari Keluarga Nasional,
places SUMATERA SELATAN,
cities Palembang,