Menpora RI: FORNAS VI Ajang Silaturahmi Pegiat Menuju Kebugaran

  • 02 Juli 2022 15:15:18
  • Views: 5

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau FORNAS VI Sumatera Selatan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan bahwa FORNAS VI adalah ajang berkumpul antar pegiat olahraga.

“Ini adalah ajang untuk bersilaturahmi, maka jadikanlah ini untuk riang gembira dan untuk menuju kebugaran kita semua,“ ucap Menpora dalam pembukaan FORNAS VI di kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (1/7/2022).

Menpora mengatakan, dalam ajang festival 2 tahunan yang didalamnya ada 64 induk organisasi olahraga ini tidak ada juara umum dan ini menjadi salah satu ciri khas olahraga rekreasi masyarakat.

“Jangan berambisi untuk menjadi juara umum, tadi saya sudah tanya Ketua Umum Pak Hayono, ini ada juara umum tidak? Ada rangking-rangking tapi tidak ada juara umumnya itulah sejatinya olahraga masyarakat,“ kata Menpora.

Menpora juga mengapresiasi kerja yang luar biasa Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) dari tahun ke tahun perkembangan KORMI yang luar biasa dan pertambahan induk organisasi olahraga yang terus bertambah.

“Ini sebagai gambaran nyata bahwa sebenarnya masyarakat kita ingin berolahraga, masyarakat kita adalah masyarakat yang gemar berolahraga,“ tutur Menpora.

“Mulai FORNAS VI ini, saya ingin mengajak kita sekalian untuk mengembalikan lagi semboyan kita yakni mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,“ tandas Menpora RI Zainudin Amali. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/416894/menpora-ri-fornas-vi-ajang-silaturahmi-pegiat-menuju-kebugaran

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/416894/menpora-ri-fornas-vi-ajang-silaturahmi-pegiat-menuju-kebugaran
Tokoh



Graph

Extracted

persons Zainudin Amali,
companies ADA, Google, Telegram,
ministries Kemenpora,
nations Indonesia,
places SUMATERA SELATAN,
cities Palembang,