Cara Swasta Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Pelosok

  • 02 Juli 2022 14:58:36
  • Views: 7

Kepala Desa Pagar Desa, Firman Luhter mengatakan bahwa kehadiran SAD pada vaksinasi sangat baik. “Setelah ada penjelasan dari pihak desa terkait pentingnya vaksin akhirnya mereka paham, mereka senang dan sangat antusias ikut vaksin, kata dia.

Firman menambahkan bahwa mereka bersyukur bisa vaksin di dekat lokasi mereka karena sebelumnya terkendala jarak lokasi vaksin, merasa lebih aman dari penularan COVID-19. “Dan mereka juga merasa diperhatikan oleh pihak-pihak lain seperti pemberian vitamin oleh PT MBJ, kata dia.

Warga SAD, Usman, yang mengikuti vaksinasi mengaku belum terlalu paham tentang pentingnya vaksinasi. Namun setelah mendapatkan penjelasan dari pihak desa iapun bersedia divaksin. “Hari ini adalah vaksinasi pertama saya, tutur dia.

Iapun mengatakan bahwa selama ini SAD jarang ke fasilitas Kesehatan di desa. Warga SAD hanya mengandalkan pengobatan alami yang sumber obatnya ada di sekitar mereka.

Sedangkan terkait pemberian vitamin oleh PT MBJ, Usman berterima kasih. Ia mendapat penjelasan bahwa vitamin ini bisa membantu menjaga pertahanan tubuh untuk terhindar dari infeksi COVID-19. Untuk itu, tambah Usman, akan rutin meminumnya.

PT Muara Bara Jaya akan terus mendukung pemerintah dalam upaya mencapai target cakupan vaksinasi khususnya bagi SAD. Karena PT MBJ menyadari bahwa cakupan vaksinasi kepada seluruh warga termasuk SAD adalah bentuk usaha untuk menjaga Kesehatan warga terutama dalam melawan infeksi COVID-19. (*)


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5000843/cara-swasta-ikut-sukseskan-vaksinasi-covid-19-di-wilayah-pelosok

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5000843/cara-swasta-ikut-sukseskan-vaksinasi-covid-19-di-wilayah-pelosok
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
events vaksinasi,
products vaksin, vitamin,
cases covid-19,