Taspen Gandeng MNC Bank untuk Kelola Jaminan Pensiun ASN

  • 02 Juli 2022 09:07:06
  • Views: 14

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT TASPEN (persero) menggandeng MNC Bank dalam penyediaan layanan perbankan digital untuk mengelola Rekening Penerima Pensiun (RPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kerja sama ini terkait pemanfaatan potensi sumber daya yang berhubungan dengan pembayaran tabungan hari tua (THT), jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja (IKK) dan jaminan kematian (JKM) ASN melalui layanan perbankan digital, MotionBanking.

“TASPEN sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia, kata Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih dalam keterangannya, Sabtu (2/7/2022).

Baca juga: Gaji ke-13 Pensiunan Cair Mulai Hari Ini, Berikut Aturan Pencairan Menurut PT TASPEN

“TASPEN senantiasa berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada para ASN aktif maupun pensiunan, terangnya.

Sementara itu, Presiden Direktur MNC Bank Mahdan optimis kerja sama ini akan jadi langkah awal untuk kemudahan serta dampak positif kepada para peserta program TASPEN.

Kami optimistis sinergi ini akan menjadi langkah awal dalam rangka mempersiapkan kerja sama antara Bank dan TASPEN untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, serta dampak positif lainnya kepada peserta program TASPEN, tutur Mahdan.

CTO MNC Group Yudi Hamka mengatakan lewat kerja sama tersebut pihaknya akan membantu melakukan verifikasi digital bagi para pensiunan ASN untuk memastikan penerima masih hidup dan berhak atas pembayaran pensiunnya.

Upaya ini diharapkan dapat mengurangi atau menghilangkan kesalahan pembayaran akibat data yang tak terverifikasi.

“Kami berharap bisa mengembangkan dan memberikan nilai tambah kepada para pensiunan nasabah, ucapnya.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/02/taspen-gandeng-mnc-bank-untuk-kelola-jaminan-pensiun-asn

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/02/taspen-gandeng-mnc-bank-untuk-kelola-jaminan-pensiun-asn
Tokoh





Graph

Extracted

persons Antonius NS Kosasih, Mahdan,
companies MNC, MotionBanking, YouTube,
ministries ASN,
bumns PT Taspen,
products jaminan sosial,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases kecelakaan,