Cuaca Besok Minggu 3 Juli 2022, Waspadai Hujan Angin di Jabodetabek Siang Hari

  • 02 Juli 2022 08:48:42
  • Views: 17

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah titik di wilayah Ibu Kota bakal diguyur hujan Minggu siang, 3 Juli 2022.

Bahkan berpotensi hujan dibarengi petir dan angin kencang pada sore hari. 

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir serta angin kencang dengan dalam durasi singkat di Jaksel, Jaktim, Jakbar pada siang dan sore hari, kata BMKG diperingatan dini cuaca, Minggu 3 Juli.

Sementara, pagi hari cuaca cerah berawan menyelimuti seluruh wilayah DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu. 

Begitu pun dengan daerah penyangga Jakarta yaitu Bogor, Depok, Tangerang serta Bekasi dilaporkan BMKG pada Minggu pagi langit cerah berawan.

Siang harinya, hujan dibarengi petir dan angin kencang diprediksi turun merata di keempat kota penyangga tersebut sore hingga malam. 

Waspada potensi hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang antara sore hingga malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Purwakarta, Kota Depok, Kab Bekasi, jelas BMKG

Berikut informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id: 

 Kota  Pagi  Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Sedang
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Sedang
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Sedang
Bekasi Cerah Berawan Hujan Ringan Hujan Ringan
Depok  Cerah Berawan Hujan Ringan Berawan
Bogor  Cerah Berawan  Hujan Petir  Berawan
Tangerang  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan

BMKG mengingatkan warga agar waspada pada kemungkinan terjadinya bencana alam imbas dari cuaca ekstrem. Bencana alam bisa barupa banjir imbas hujan lebat, hingga puting beliung.


https://www.liputan6.com/news/read/5000628/cuaca-besok-minggu-3-juli-2022-waspadai-hujan-angin-di-jabodetabek-siang-hari

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5000628/cuaca-besok-minggu-3-juli-2022-waspadai-hujan-angin-di-jabodetabek-siang-hari
Tokoh

Graph