24 Delegasi RI Hadiri GYP, 8 Sabet Penghargaan

  • 02 Juli 2022 01:52:48
  • Views: 11

Jumat, 1 Juli 2022 - 23:54 WIB

VIVA – Indonesia mengirimkan 24 delegasi dalam acara Global Youth Leadership Summit & Award 2022 di Bangkok, Thailand, pada 23-26 Juni 2022. Ajang ini dihadiri 32 negara dengan kehadiran sekitar 200 delegasi dunia.

Koordinator Indonesia Global Youth Parliament (GYP) Reni Fitriani, menyampaikan ajang yang dihadiri 24 delegasi dari Tanah Air ini memiliki tujuan dalam jaringan global hingga bisa mengenal berbagai budaya di sejumlah negara.

Menginspirasi dan mengenal berbagai pariwisata dan budaya di berbagai negara. Kita sebagai global leader harus semakin familiar terhadap perbedaan yang bukan hanya soal teknologi,  kata Reni, dalam keterangan resminya, yang dikutip pada Jumat 1 Juli 2022.

Dia menjelaskan, kemunculan GYP di Indonesia beri nilai positif bagi masyarakat di Tanah Air, terutama kalangan profesional. Dia bilang, Organisasi Pemuda Internasional yang berpusat di Nepal ini bisa menginspirasi dan memberikan warna bagi masyarakat Indonesia.

Dalam sejarah berdirinya GYP, sebagai satu organisasi transformasi ide pemuda terbesar di dunia. Organisasi ini berdiri sejak 2010 dengan tujuan untuk melakukan gerakan yang mengkolaborasikan pemuda dari berbagai negara. 

Nanti, dalam praktiknya GYP punya tujuan memotivasi para pemuda terkait pekerjaan sosial, kewirausahaan, demokrasi, hingga pembangunan berkelanjutan. Nah, setiap tahun GYP mengundang sejumlah perwakilan delegasi dari setiap negara untuk kegiatan summit dan menerima penghargaan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina GYP Indonesia, Faisal Yusra, menyampaikan delegasi dan pemenang penghargaan global yang terpilih mesti melalui tahapan penilaian. Dia mengatakan penentuan ini tak mudah karena mesti melewati proses seleksi.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1492436-24-delegasi-ri-hadiri-gyp-8-sabet-penghargaan

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1492436-24-delegasi-ri-hadiri-gyp-8-sabet-penghargaan
Tokoh

Graph

Extracted

nations Indonesia, Nepal, Thailand,