Ganjar Kenang Momen Terakhir dengan Thjahjo Kumolo di Acara Pernikahan Adik Jokowi

  • 01 Juli 2022 21:27:32
  • Views: 12

Ganjar Ganjar di acara pemakaman Tjahjo Kumolo. ©2022 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut menghadiri prosesi pemakaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7) petang. Dia juga sempat menyampaikan kesan dan kenangannya dengan almarhum.

Ganjar mengaku tidak sempat menjenguk Tjahjo saat terbaring sakit. Namun, dia diminta untuk mendoakan seniornya itu.

taboola

Oh enggak (sempet jenguk), karena bapak menyampaikan minta doanya saja gitu ya itu keluarga yang sangat humble, kata Ganjar kepada wartawan di lokasi, Jumat (1/7).

2 dari 3 halaman

Ngobrol Satu Meja

Ia menyebut, pertemuan terakhir antara dirinya dengan almarhum saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikahkan adiknya di Jawa Tengah.

Terakhir ketemu saat Pak Jokowi menikahkan adiknya, kami ngobrol satu meja dengan beberapa menteri, kebetulan gubernurnya saya. Jadi sempet ledek-ledekan di antara kita. Itulah kesan Mas Tjahjo yang sangat cair, sebutnya.

Komunikasi dengan santai, guyonan. Waktu itu saya melihat kondisinya sehat walafiat, jadi agak kaget ketika beberapa kawan dokter mengantarkan beliau di rumah sakit. Ya kita berdoalah, mudah-mudahan dosa-dosanya diampuni dan seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT, sambungnya.

3 dari 3 halaman

Kabar Meninggal Dunia

Selain itu, Ganjar mengaku awal mendapatkan kabar meninggalnya kader PDIP tersebut dari Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

(Tahu kabar meninggal) Ya saya di WA sama Pak Pratikno, setelah itu saya komunikasi dengan Lanyala. Kemudian kalian (media) yang memberitakan langsung. Saya dibombardir WA banyak sekali, semua orang mengonfirmasi dan hampir seluruh lapisan masyarakat yang punya nomor saya menyampaikan berita duka ke saya, ungkapnya.

Jadi mungkin mereka mau sampaikan ke keluarga atau mungkin ke partai atau kepemerintahan, tapi mungkin punya nomor saya, 'titip salam kepada keluarganya kami turut berbelasungkawa dan seterusnya'. Mudah-mudahan husnul khotimah ya, tutupnya.

Diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini Kamis (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB. Dia mengembuskan napas terakhir RS Abdi Waluyo Jakarta.

[yan]

https://www.merdeka.com/peristiwa/ganjar-kenang-momen-terakhir-dengan-thjahjo-kumolo-di-acara-pernikahan-adik-jokowi.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/ganjar-kenang-momen-terakhir-dengan-thjahjo-kumolo-di-acara-pernikahan-adik-jokowi.html
Tokoh











Graph

Extracted

persons BJ Habibie, Ganjar Pranowo, joko widodo, Pratikno, Tjahjo Kumolo,
ministries Kemenpan RB,
parties PDIP,
fasums TMP Kalibata,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Kalibata,