Ganjar Pranowo : Tjahjo Kumolo Organisatoris yang Hebat

  • 01 Juli 2022 20:46:27
  • Views: 3

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menghadiri pemakaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan Jumat (1/7/2022).

Ganjar mengatakan, almarhum Tjahjo Kumolo merupakan seorang organisatoris yang hebat, walaupun ia tidak bersama dalam satu organisasi.

Saya tidak satu organisasi. Tapi, dia organisatoris yang hebat, ujar Ganjar kepada wartawan di lokasi

Ia menambahkan, terakhir bertemu dengan almarhum saat Presiden Joko Widodo (Jokowi), menikahkan adiknya Idayati di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Kami ngobrol satu meja dengan beberapa menteri. Jadi di antara kita itulah depan Mas Tjahjo yang sangat cair kalau berkomunikasi ya. Kita komunikasi dengan santai, guyonan. Waktu itu saya lihat kondisinya sehat walafiat, ucap Ganjar.

Ganjar mengaku pertama kali mendapatkan kabar almarhum meninggal dunia melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno lewat pesan tertulis.

Semua orang konfirmasi. Saat itu hampir seluruh orang yang punya nomor saya menyampaikan berita duka ke saya, tuturnya.

Kita berdoalah semoga beliau dosa-dosa nya diampuni dan seluruh amal ibadah diterima Allah SWT, tuturnya.

Sebelumnya, pemakaman Menpan RB Tjahjo Kumolo dilakukan secara militer di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022)

Pantauan langsung MNC Portal, upacara tersebut dipimpin langsung Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Semoga jalan darma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka, tutur Sutikno saat memimpin pemakaman.


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/01/337/2622099/ganjar-pranowo-tjahjo-kumolo-organisatoris-yang-hebat?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/01/337/2622099/ganjar-pranowo-tjahjo-kumolo-organisatoris-yang-hebat?page=1
Tokoh











Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, joko widodo, Pratikno, Sutikno, Tjahjo Kumolo,
companies MNC,
ministries Kemenpan RB,
fasums TMP Kalibata,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Kalibata, Solo,