Pemadaman Lampu di Jakarta pada 2 Juli 2022, Cek Daftar Jalan Protokol dan Arteri yang Terkena Earth Hour

  • 01 Juli 2022 18:37:02
  • Views: 15

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah jalan protokol dan jalan arteri di wilayah Provinsi DKI Jakarta akan serempak mengadakan pemadaman lampu selama satu jam, yang digelar dalam rangka Earth Hour pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Earth Hour di Jakarta, rencananya digelar dengan pemadaman lampu selama satu jam mulai 20.30-21.30 WIB pada Sabtu, 2 Juli 2022 besok.

Mengenai Earth Hour yang digelar dengan pemadaman lampu pada esok hari, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto memberikan penjelasan detailnya

Baca Juga: Jelang Perempat Final Piala Presiden, Pelatih Persib Bandung Puji PSS Sleman

Aksi pemadaman lampu selama satu jam dalam rangka memberikan pesan edukasi supaya meningkatkan kesadaran masyarakat menghemat energi agar menjadikan Jakarta lebih lestari, kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto dalam pernyataan resmi, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara News.

Lebih lanjut, Asep mengklaim Earth Hour yang diwujudkan dengan pemadaman lampu selama satu jam ini sesuai dengan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2021.

Dengan pemadaman lampu selama satu jam, Pemprov DKI Jakarta ingin mengajak masyarakat, untuk sadar dalam menghemat energi, termasuk membantu mengurangi emisi gas rumah kaca.

Baca Juga: Perkuat Ketahanan Pangan Nasional, Pemerintah Siapkan Langkah Strategis Antisipasi Krisis Pangan Global

Diketahui, aksi pemadaman lampu selama satu jam telah terbukti efektif menghemat konsumsi listrik sebesar 171,55 megawatt (MW).


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014887861/pemadaman-lampu-di-jakarta-pada-2-juli-2022-cek-daftar-jalan-protokol-dan-arteri-yang-terkena-earth-hour

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014887861/pemadaman-lampu-di-jakarta-pada-2-juli-2022-cek-daftar-jalan-protokol-dan-arteri-yang-terkena-earth-hour
Tokoh

Graph

Extracted

topics Listrik,
events Earth Hour,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung, Sleman,
sportclubs Persib Bandung, PSS Sleman,