PNM-Antam Berikan Pelatihan Pendampingan UMKM Go Digital

  • 01 Juli 2022 16:32:30
  • Views: 15

KBRN, Jakarta: PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama PT Antam mengadakan pelatihan dan pendampingan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Go Digital.

Head of Institutional Relations & Corporate Social Responsibility PT ANTAM Agustinus Toko Susetio menyampaikan, di era saat ini pelaku UMKM harus bisa mengikuti perkembangan teknologi.

“Terutama yang berhubungan dengan teknologi digital karena itu merupakan salah satu media untuk kita bisa mengembangkan usaha yang kita jalankan. Digitalisasi sangat penting untuk menunjang usaha para pelaku UMKM agar bisa bertahan dan bersaing ditengah persaingan usaha yang sangat ketat sekarang ini, jelasnya dalam keterangan yang diterima RRI, Kamis (30/6/2022).

Pendampingan dilakukan di Hotel Diradja Jakarta dan diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Para pelaku UMKM Binaan CSR PT Antam pada pelatihan dan pendampingan UMKM Go Digital ini diajarkan tentang Kewirausahaan, Digital Marketing, selain itu juga mendapatkan materi tentang Mobile Videography dengan menggunakan perangkat sederhana (smartphone).

Senada dengan Agustinus, Kepala Divisi Jasa Manajemen dan Kemitraan PT Permodalan Nasional Madani Mira Damayanti menyampaikan pelaku UMKM harus memulai mempromosikan produk secara online. Hal itu wajib dilakukan karena saat ini jaringan sangat luas dan bermanfaat.

“Jika tidak ingin tertinggal. Digital marketing mampu memperluas pasar karena memiliki jangkauan yang luas, tutupnya.


https://rri.co.id/ekonomi/1518636/pnm-antam-berikan-pelatihan-pendampingan-umkm-go-digital?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/ekonomi/1518636/pnm-antam-berikan-pelatihan-pendampingan-umkm-go-digital?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies PT Permodalan Nasional Madani,
bumns PT Antam Tbk,
products UMKM,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT,