Melayat Tjahjo Kumolo, Menaker Ida Fauziyah: Sosok Bersahaja dan Pekerja Keras

  • 01 Juli 2022 15:46:24
  • Views: 5

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengenang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo sebagai sosok yang bersahaja dan pekerja keras. Ida menyebut dirinya kenal Tjahjo Kumolo sejak duduk di kursi DPR RI.

Saya kenal beliau sejak di DPR, bukan pas ketika saya jadi menteri. Tapi, ketika saya di DPR saya kenal beliau. Sangat bersahaja, enggak banyak bicara. Saya tahu beliau pekerja keras, ujar Ida kepada awak media usai melayat di Widya Chandra IV No 22, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Selain bersahaja, Ida menilai Tjahjo salah satu menteri yang tidak menonjolkan keseniorannya di Kabinet Indonesia Maju.

Saya tidak hanya kenal Pak Tjahjo Kumolo. Saya kenal Pak Tjahjo sejak di DPR. Beliau di antara menteri yang senior, tapi beliau tidak menonjolkan keseniorannya. Beliau sangat bersahaja.

Ia juga mengenal istri dari almarhum yakni Erni Guntari yang merupakan seorang dokter. Sewaktu menjadi anggota dewan, ia mengaku kerap berobat ke istri Tjahjo Kumolo. Menaker pun menilai mereka keluarga bersahaja.

Saya kenal dengan Bu Tjahjo Kumolo beliau juga seorang dokter dan saya banyak dulu bersama dengan beliau. Sering berobat dengan beliau waktu saya di DPR. Keluarga yang sangat bersahaja, ucapnya.

Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo mengembuskan napas terakhirnya di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (1/7/2022) sekira pukul 11.00 WIB. Tjahjo meninggal dunia usai menjalani perawatan karena penyakit paru-paru yang dideritanya. Jenazah Tjahjo rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/01/337/2621872/melayat-tjahjo-kumolo-menaker-ida-fauziyah-sosok-bersahaja-dan-pekerja-keras?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/01/337/2621872/melayat-tjahjo-kumolo-menaker-ida-fauziyah-sosok-bersahaja-dan-pekerja-keras?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ida Fauziyah, Tjahjo Kumolo,
ministries DPR RI, Kemenpan RB, Kemnaker, Menaker,
fasums TMP Kalibata,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Kalibata, Menteng,