Dari RS Waluyo, Jenazah Tjahjo Kumolo Kini Diberangkatkan ke Rumah Dinas

  • 01 Juli 2022 13:47:55
  • Views: 7

Suara.com - Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo diberangkatkan ke rumah duka yang berada di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan dari Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Suara.com, jenazah diberangkatkan sekitar pukul 13.29 WIB, menggunakan ambulans.

Jenazah Tjahjo diberangkatkan menuju rumah duka dengan pendamping keluarganya. Terpantau juga dikawal iring-iringan kepolisian dan sejumlah pejabat negara.

Rencananya, usai di semayamkan rumah duka, jenazah akan disalatkan di Masjid Quba kantor KemenPAN RB di Jakarta Selatan. Setelahnya mendiang Tjahjo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Baca Juga: Dikeluhkan Warga Server MyPertamina Down, Begini Respon Pertamina Jateng-DIY

Jenazah
Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo diberangkatkan dari RS Abdi Waluyo ke rumah duka di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). (Suara.com/Yaumal)

Seperti diketahui Tjahjo Kumolo menghembuskan napas terakhir pada pukul sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022).

Almarhum meninggal usai berjuang melawan penyakit infeksi paru. Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat membenarkan kabar tersebut.

Benar, saya juga dapat info yang sama, kata Djarot saat dikonfirmasi, Jumat.

Sebelumnya, Tjahjo dikabarkan sudah menjalani perawatan insentif di rumah sakit. Sempat berhembus kabar kalau Tjahjo dalam keadaan koma.

Namun informasi tersebut langsung dibantah oleh Sekretaris KementerianPANRB, Rini Widyantini. Rini menyebut kalau kondisi kesehatan Tjahjo sudah membaik pada sepekan lalu.

Baca Juga: Ngaku Polisi dan Pura-pura Tilang Motor Warga Lebak, 6 Debt Collector Ditangkap

Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik, ujar Rini saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).


https://www.suara.com/news/2022/07/01/133707/dari-rs-waluyo-jenazah-tjahjo-kumolo-kini-diberangkatkan-ke-rumah-dinas

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/01/133707/dari-rs-waluyo-jenazah-tjahjo-kumolo-kini-diberangkatkan-ke-rumah-dinas
Tokoh





Graph

Extracted

persons Djarot Saiful Hidayat, Tjahjo Kumolo,
ministries Kemenpan RB, Polisi,
bumns PT Pertamina,
fasums TMP Kalibata,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Kalibata,
transportations Ambulans,