Puan Apresiasi Polri Bentuk Direktorat PPA sampai Polres di Usia Ke-76

  • 01 Juli 2022 13:18:41
  • Views: 12

MerahPutih.com - Polri diharapkan semakin profesional di usianya yang ke-76. Di HUT Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli ini, Polri didorong untuk terus humanis dalam pelayanannya kepada rakyat.

Selamat Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia. Salam Presisi, kata Ketua DPR RI Puan Maharani, Jumat (1/7).

Baca Juga:

Respons Polri soal Wacana Legalisasi Ganja untuk Medis

Puan mengatakan, perkembangan zaman yang kian kompleks menuntut adaptasi Polri dalam menghadapi berbagai tantangan dan adaptasi tersebut selalu berpegang pada tugas pokok dan fungsi Polri sesuai amanat undang-undang.

Saya yakin dengan terus meningkatkan sikap profesionalisme dan mengedepankan sikap humanis, Polri akan terus menjadi alat negara yang diterima dan selalu bersama dengan masyarakat, katanya.

Puan apresiasi langkah Polri yang kini lebih banyak mengedepankan restorative justice pun dinilai ikut berperan terhadap stabilitas keamanan nasional.

Selain itu, Puan mengapresiasi Polri yang membentuk Direktorat khusus bagi Perempuan dan Anak di Bareskrim yang nantinya juga akan sampai hingga tingkat Polda dan Polres.

Kami berharap proses pembentukan Direktorat Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polri dapat berjalan lancar karena sangat diperlukan mengingat tingginya kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, ungkap mantan Menko PMK itu.

Menurut Puan, Direktorat PPA akan mendukung pelaksanaan teknis UU No 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) yang baru saja disahkan oleh DPR. Apalagi, Direktorat PPA ini nantinya akan lebih banyak diisi oleh polisi wanita (Polwan).

Direktorat Pelayanan Perempuan dan Anak sejalan dengan UU TPKS yang Alhamdulillah telah terealisasi setelah lama kita perjuangkan, katanya.

Ia menegaskan, dengan menjadikan Polwan untuk berada di lini terdepan, Direktorat PPA Polri tentunya akan membuat korban merasa lebih nyaman mengingat korban kekerasan seksual mayoritas adalah perempuan dan anak,

Direktorat PPA Polri diharapkan ikut berperan dalam program-program pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, katanya. (Pon)

Baca Juga:

Polri Bentuk Komisi Banding Kode Etik Terkait Putusan AKBP Brotoseno


https://merahputih.com/post/read/puan-apresiasi-polri-bentuk-direktorat-ppa-sampai-polres-di-usia-ke-76

Sumber: https://merahputih.com/post/read/puan-apresiasi-polri-bentuk-direktorat-ppa-sampai-polres-di-usia-ke-76
Tokoh







Graph