Tiket KA Pangrango hanya Bisa Dibeli lewat Online

  • 01 Juli 2022 13:19:21
  • Views: 5

MerahPutih.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memberlakukan kebijakan baru dalam pembelian tiket Kereta Api (KA) Pangrango rute Bogor-Sukabumi.

Selain Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi, pembelian tiket KA Pangrango hanya bisa dipesan melalui secara daring melalui aplikasi KAI Access mulai Jumat (1/7).

Baca Juga

Naik KA Pangrango Bisa dari Stasiun Bogor, Berikut Jadwal dan Syaratnya

Di lintas Bogor-Sukabumi, masih ada loket melayani pembelian tiket KA secara langsung hanya di Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi., kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (1/7).

Kebijakan ini diambil guna meminimalisasi antrean transaksi layanan tiket di loket stasiun. Selain itu, juga untuk meminimalisir terjadinya penumpang tertinggal kereta karena mengantre membeli tiket di loket.

Calon penumpang juga dapat melakukan pemesanan tiket H-30 sebelum keberangkatan, tutur Eva.

Demi kenyamanan bersama, kata Eva, PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada calon penumpang agar merencanakan tanggal keberangkatan dan melakukan pemesanan tiket secara daring melalui aplikasi KAI Access.

Suasana
Suasana dalam kereta KA Pangrango Bogor-Sukabumi. (ANTARA/Linna Susanti)

Penumpang yang telah membeli tiket KA Pangrango melalui KAI Access dapat menunjukkan kartu identitas asli sesuai dengan nama yang tertera pada tiket e-boarding pass pada saat keberangkatan. Dengan pembelian tiket secara daring, penumpang akan lebih nyaman dalam bertransaksi membeli tiket dimana saja kapan saja tanpa harus berkerumun di loket. Calon penumpang juga dapat memilih sendiri tempat duduk yang diinginkan saat pembelian tiket.

Kemudian, mitra KAI yang dapat melayani pembelian tiket KA antara lain Kawisata, Indomart, Alfamart, Alfamidi, Tiket.com, Traveloka, pegipegi.com, misteraladin.com.

Selanjutnya, tiket bisa dipesan melalui Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, VIA, Rodex, Bimasakti, Lunari, Voltras, Pointer, Darmawisata, Oketiket, ATA, Kaha, Finnet, dan Ayoconnect. Sedangkan harga tiket KA Pangrango dari Stasiun Bogor dan Stasiun Sukabumi dengan tarif Rp 45.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 80.000 untuk kelas eksekutif. (*)

Baca Juga

KA Lokal Pangrango Bogor- Sukabumi Kembali Beroperasi Besok, Ini Jadwalnya


https://merahputih.com/post/read/tiket-ka-pangrango-hanya-bisa-dibeli-lewat-online

Sumber: https://merahputih.com/post/read/tiket-ka-pangrango-hanya-bisa-dibeli-lewat-online
Tokoh





Graph

Extracted

persons Eva Chairunisa, Kai,
companies ADA, Blibli, Bukalapak, PT Kereta Api Indonesia, Tokopedia,
organizations API,
fasums Stasiun Bogor,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor, Sukabumi,