Di Tengah Beredar Kabar Lili Pintauli Mundur, Dewas KPK Jadwalkan Sidang Etik Soal Tiket MotoGP 5 Juli Mendatang

  • 01 Juli 2022 11:48:28
  • Views: 12

Suara.com - Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan pihaknya telah menjadwalkan sidang etik terhadap Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar pada 5 Juli mendatang.

Lili akan menjalani sidang etik sebagai pihak terperiksa dalam kasus dugaan pelanggaran etik terkait perkara kasus dugaan gratifikasi tiket nonton MotoGP Mandalika.

Hal tersebut pun dibenarkan langsung oleh Anggota Dewan Pengawas KPK, Syamsuddin Haris ketika dikonfirmasi.

Ya, sidang etik bagi LPS (Lili Pintauli Siregar) dijadwalkan tanggal 5 juli 2022, kata Syamsuddin dikonfirmasi, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Anggota DPRD Kapuas Tengah Hamdani Ajukan Gugatan ke Pengadilan Negeri karena Diberhentikan Jadi Anggota PPP

Adapun rumor yang terus berkembang hingga hari ini, dikabarkan Lili Pintauli mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pimpinan KPK.

Informasi juga bahwa Lili sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya setelah diketahui bahwa akan kembali menjalani sidang etik sebagai pihak terperiksa.

Seperti diketahui, Dewas KPK akhirnya memutuskan perkara dugaan pelanggaran etik Lili Pintauli masuk ke dalam tahap persidangan etik.

Dilanjutkan ke Sidang Etik, ucap Anggota Dewas KPK Albertina Ho beberapa waktu lalu,

Adapun saksi-saksi yang akan dihadirkan dalam sidang etik nantinya, kata Albertina, hingga kini masih disusun oleh para anggota Dewas lainnya.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Vladimir Putin, Apa Saja yang Dibahas?

Masih disusun jadwalnya, imbuhnya


https://www.suara.com/news/2022/07/01/111611/di-tengah-beredar-kabar-lili-pintauli-mundur-dewas-kpk-jadwalkan-sidang-etik-soal-tiket-motogp-5-juli-mendatang

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/01/111611/di-tengah-beredar-kabar-lili-pintauli-mundur-dewas-kpk-jadwalkan-sidang-etik-soal-tiket-motogp-5-juli-mendatang
Tokoh











Graph

Extracted

persons Albertina Ho, joko widodo, Lili Pintauli Siregar, Syamsuddin, Vladimir Putin,
ministries Dewas KPK, DPRD, KPK, LPS,
parties PPP,
events MotoGP,
places KALIMANTAN TENGAH,
cases korupsi,