Anies Baswedan Revitalisasi Permukiman Pasar Gembrong Usai Kebakaran April Lalu, Ditargetkan Selesai September

  • 01 Juli 2022 11:36:55
  • Views: 16

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Anies Baswedan memulai revitalisasi permukiman Pasar Gembrong RW 001 Cipinang Besar, Jakarta Timur setelah kawasan tersebut dilalap api pada April lalu.

Anies Baswedan menargetkan pembangunan 136 hunian selesai pada September 2022. Revitalisasi Pasar Gembrong menelan biaya sebesar Rp7,8 Miliar hasil dukungan dari Baznas Bazis DKI.

Demikian Anies Baswedan menyampaikan kepada wartawan di acara peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Gembrong, di Cipinang Besar, Jakarta Timur, Jumat 1 Juli 2022.

“Proses pembangunan akan perlu waktu, bulan ini kita masuk pas tanggal 1 juli, insya Allah ini bisa tuntas kalau tidak ada halangan bulan september semuanya sudah selesai, katanya.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala Presiden 2022 Persib Bandung vs PSS Sleman

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan revitalisasi Pasar Gembrong akan dilakukan di atas lahan seluas 1200 meter.

Rancangan pembangunan pun kata dia dilakukan untuk menjadi kawasan yang nyaman bagi semua warga yang akan tinggal di tempat tersebut.

Menurutnya pembangunan ini bukan sekadar membangun kembali kawasan perumikiman, tapi sebuah kampung yang terintegrasi.

“Rancangannya pun dirancang untuk jadi sebuah kampung yg nyaman bagi semua, bukan sekadar unit per unit tapi membangun kembali sebuah kampung yang terintegrasi, ucapnya.

Baca Juga: Vladimir Putin Lapor ke Jokowi: Negara Barat Semakin Mengacaukan Produksi Pertanian Global


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014885607/anies-baswedan-revitalisasi-permukiman-pasar-gembrong-usai-kebakaran-april-lalu-ditargetkan-selesai-september

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014885607/anies-baswedan-revitalisasi-permukiman-pasar-gembrong-usai-kebakaran-april-lalu-ditargetkan-selesai-september
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, joko widodo, Vladimir Putin,
companies ADA,
ministries Bazis, Kemdikbud,
bumns Baznas,
organizations API,
fasums Pasar Gembrong,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung, Cipinang, Sleman,
cases kebakaran,
sportclubs Persib Bandung, PSS Sleman,
musicclubs APRIL,