Usai Kebakaran, Kampung Gembira Gembrong akan Dibangun Anies dengan Biaya Rp7,6 M

  • 01 Juli 2022 11:25:44
  • Views: 21

Merdeka.com - Usai menjadi korban kebakaran Pasar Gembrong beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membangun Kampung Gembira Gembrong di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, pada Jumat (01/7).

Alhamdulillah pagi ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Kampung Gembrong ini dan rencananya dinamai Kampung Gembira Gembrong, kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Jumat (1/7).

taboola

Lebih lanjut, Anies menjelaskan, pembangunan permukiman warga Pasar Gembrong akan memakan biaya sebesar Rp7,6 miliar dengan sumber anggaran dari Baznas Bazis Jakarta.

Dan rumah sebanyak itu akan direvitalisasi dan ditargetkan rampung pada September 2022.

Rancangannya dirancang menjadi kampung yang nyaman bagi semua, bukan sekadar bangun unit per unit tapi membangun kampung yang terintegrasi, paparnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat melanda Pasar Gembrong, Jakarta Timur, pada Minggu (24/4). Pemadam kebakaran mencatat jumlah korban jiwa sebanyak 450 keluarga atau sekitar 1.000 jiwa.

(Sebanyak) 450 KK, 1.000 jiwa (5 RT) terdampak, kata Kasiops Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman dalam keterangannya, Senin (25/4).

Kebakaran itu menghanguskan 400 bangunan rumah dan pertokoan di 5 RT di RW 01. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

Dugaan sementara, kebakaran Pasar Gembrong disebabkan korsleting listrik yang berasal dari rumah warga.

[ded]

https://www.merdeka.com/jakarta/usai-kebakaran-kampung-gembira-gembrong-akan-dibangun-anies-dengan-biaya-rp76-m.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/usai-kebakaran-kampung-gembira-gembrong-akan-dibangun-anies-dengan-biaya-rp76-m.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
ministries Bazis,
bumns Baznas,
topics Listrik,
fasums Pasar Gembrong,
places DKI Jakarta,
cities Cipinang, Cipinang Besar Utara, Jatinegara,
cases kebakaran,