Sidang Etik Lili Pintauli Digelar pada 5 Juli 2022

  • 01 Juli 2022 11:18:36
  • Views: 9

MerahPutih.com - Dugaan penerimaan fasilitas akomodasi hotel hingga tiket menonton ajang balap MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dari salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pada pimpinan KPK masuki babak baru.

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) akan menggelar sidang terkait dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar pada awal Juli ini.

Baca Juga:

Firli Bahuri Angkat Bicara soal Isu Lili Pintauli Mundur dari Kursi Wakil Ketua KPK

Sidang etik bagi LPS (Lili Pintauli Siregar) dijadwalkan tanggal 5 Juli 2022, kata Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris di Jakarta, Jumat, (1/7).

Dewas KPK telah mengumpulkan bahan keterangan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi atas dugaan pelanggaran etik Lili tersebut, salah satunya dari pihak PT Pertamina (Persero).

Sebagaimana peraturan Dewas KPK, sidang dugaan pelanggaran etik digelar secara tertutup, sedangkan pembacaan putusan akan disampaikan secara terbuka.

Lili dilaporkan mendapat tiket MotoGP Mandalika di Grandstand Premium Zona A-Red pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Dia juga dilaporkan menerima fasilitas menginap di Amber Lombok Beach Resort pada 16-22 Maret 2022. Hotel ini merupakan salah satu hotel mewah di Lombok Tengah.

Ini bukan kali pertama Lili dilaporkan atas dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku. Pada Senin, 30 Agustus 2021, Lili dikenakan sanksi berat berupa pemotongan gaji 40 persen selama 12 bulan.

Lili dinilai terbukti melanggar kode etik terkait dengan penyalahgunaan pengaruh sebagai pimpinan KPK untuk kepentingan pribadi dan berhubungan langsung dengan pihak berperkara yakni Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial. (Pon)

Baca Juga:

Dewas KPK Surati Dirut Pertamina Terkait Dugaan Gratifikasi Lili Pintauli


https://merahputih.com/post/read/sidang-etik-lili-pintauli-digelar-pada-5-juli-2022

Sumber: https://merahputih.com/post/read/sidang-etik-lili-pintauli-digelar-pada-5-juli-2022
Tokoh







Graph

Extracted

persons Firli Bahuri, Lili Pintauli Siregar, Syamsuddin,
ministries Dewas KPK, KPK, LPS,
bumns PT Pertamina,
events MotoGP,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA BARAT,
cities Lombok,
cases korupsi,