Pasca Lockdown Covid-19, Warga China Pilih Menabung daripada Investasi

  • 01 Juli 2022 10:58:35
  • Views: 5

Selama kuartal kedua 2022, tingkat pengangguran di 31 kota terbesar di China juga mencatat angka yang tinggi.

Tingkat pengangguran di 31 kota terbesar di China telah melampaui level tertinggi pandemi tahun ini, mencapai 6,9 persen pada Mei 2022. 

Tingkat pengangguran di antara generasi muda China berusia 16 hingga 24 tahun menjadi lebih tinggi, yaitu di angka 18,4 persen di bulan Mei. 

 Bisnis di China juga mulai dari layanan hingga manufaktur melaporkan perlambatan pada kuartal kedua dari kuartal pertama, menunjukkan dampak berkepanjangan dari pembatasan Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh China Beige Book, riset yang berbasis di Amerika Serikat (AS). China Beige Book dalam studinya melakukan mewawancarai hingga 4.300 orang di China pada akhir April dan hingga 15 Juni 2022.

Sementara sebagian besar lockdown tinggi dilonggarkan pada Mei 2022, data Juni tidak menunjukkan pembangkit tenaga listrik bangkit kembali ke titik yang diharapkan, demikian laporan itu, dikutip dari CNBC International.

Laporan tersebut menambahkan, antara kuartal pertama dan kedua, perekrutan di China juga menurun di semua sektor manufaktur kecuali untuk pemrosesan makanan dan minuman.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Direktur Pelaksana China Beige Book Shehzad H. Qazi. Ia menyebut, situasi ketenagakerjaan kemungkinan tidak akan mulai membaik sampai China lebih merangsang ekonominya di musim gugur. 

Sejauh ini, hanya ada sedikit tanda bahwa stimulus telah dimulai, terutama di bidang infrastruktur, ungkap Shehzad H. Qazi yang berbabsis di New York.

Transportasi, perusahaan konstruksi tidak memberi tahu bahwa mereka mendapatkan produk baru, bebernya.

Mereka memberi tahu Anda bahwa mereka telah memperlambat investasi, proyek baru mereka sebenarnya telah melambat, ungkap Qazi.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4999412/pasca-lockdown-covid-19-warga-china-pilih-menabung-daripada-investasi

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4999412/pasca-lockdown-covid-19-warga-china-pilih-menabung-daripada-investasi
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
topics Listrik, lockdown,
nations Amerika Serikat, Republik Rakyat Cina,
cities New York,
cases covid-19, pengangguran,
musicclubs APRIL,