Mari, Rayakan Idul Adha Dengan Meriah

  • 01 Juli 2022 08:03:06
  • Views: 8

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan Surat Edaran Nomor 10 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi di masa pandemi Covid-19.

KPCPEN#PakaiMasker mengunggah meme pelaksanaan Shalat Idul Adha ber­jamaah dengan memakai masker. Dalam SE Kemenag diatur protokol kesehatan dalam pelaksanaan Salat Idul Adha.

pelaksanaan

Pertama, pengurus dan pengelola masjid/musala perlu memperhatikan pelaksanaan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah sesuai level status PPKM yang berlaku. Kedua, memastikan sosialiasi dan penerapan protokol keseha­tan kepada seluruh jemaah.

Ketiga, masyarakat juga diimbau untuk mengumandangkan takbir pada malam Hari Raya Idul Adha Tahun 1443 H/2022 M dan hari tasyrik di masjid/musala atau rumah masing-masing.

Berita Terkait : Rayakan HUT 33, FIFGROUP Undang Ide Kreatif Insan Media

“Shalat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H/2022 M dapat diselenggarakan di masjid atau di lapangan terbuka dengan memperhatikan protokol keseha­tan, ujar KPCPEN#PakaiMasker dalam caption-nya.

Netizen bersyukur, Hari Raya Idul Adha tahun ini bisa digelar dengan suasana meriah. Namun, dengan tetap menjaga prokes (protokol kesehatan) karena pandemi Covid-19 masih ada.

“Kemenag menyampaikan panduan bagi masyarakat dalam menyelenggara­kan Shalat Hari Raya Idul Adha, dengan memperhatikan prokes dan kesehatan hewan kurban di tengah wabah Penyakit Mulu dan Kuku (PMK), ujar @artyu­nie76.

Akun @tijabar menimpali. Sesuai Surat Edaran Menteri Agama, kata dia, penyelenggaraan Idul Adha tahun ini masih di masa pandemi. Dia bilang, satu sisi menjalankan kegiatan Idul Adha di­sisi lain tetap menaati seluruh ketentuan prokes.

 

Berita Terkait : Jaga Stok Aman Jelang Idul Adha, Kementan Kawal Panen Cabe

“Mari rayakan Idul Adha dengan tetap memperhatikan prokes, ajak @SakinaQhico_33.

Melalui Idul Adha, @KodamIV menga­jak masyarakat meningkatkan kepedulian kepada saudara-saudara di Tanah Air. Tentu saja, dengan menjaga prokes agar terhindar dari virus Covid-19.

“Idul Adha sebentar lagi, wabah PMK semakin luas. Vaksin siap didistribusi­kan, kata @jagapatidotcom.

Akun @dompetdhuafaorg mengatakan, setelah diselimuti pandemi Covid-19 se­lama dua tahun lamanya, tahun ini Insya Allah perayaan hari raya Idul Adha akan kembali digelar dengan meriah. @lang­ityang7 mangajak masyarakat takbiran di semua masjid secara terbatas.

Berita Terkait : Mbappe Satukan Fans Basket Dan Sepakbola

“Tentu saja sesuai dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah masing-masing dan tetap mematuhi prokes 5M, katanya.

Menurut @WarHasNotEndYet, esensi Idul Adha adalah berkorban. A umat Islam, kata dia, diminta Ikhlas menyembe­lih ego dan tetap jaga prokes. @yulitasari mengajak semua pihak memaknai Idul Adha sebagai momentum penguatan solidaritas bangsa.

“Juga berikhtiar bersama dengan disiplin mematuhi prokes. Semoga kita dimudahkan dalam semua upaya dan langkah-langkah kita mencapai keme­nangan melawan pandemi ini, ajak @yulitasari.

Akun @aduankonten mengatakan, pada Rabu (29/6), konfirmasi positif Covid-19 mencapai 2.149 kasus. Menurut dia, agar tidak tertular, Covid-19, sama-sama menjaga diri dengan terus mener­apkan protokol kesehatan, serta lindungi diri juga dari (HOAKS). [TIF]


https://rm.id/baca-berita/nasional/130706/mari-rayakan-idul-adha-dengan-meriah
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/130706/mari-rayakan-idul-adha-dengan-meriah
Tokoh



Graph

Extracted

persons Fachrul Razi,
companies ADA,
ministries Kemenag, Kementan,
religions Islam,
topics PPKM, Protokol Kesehatan,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products Hewan kurban, masker, vaksin,
cases covid-19,
plants Cabai,