Effendi Simbolon: Prabowo-Puan atau Puan-Prabowo Tergantung Megawati

  • 01 Juli 2022 07:29:38
  • Views: 9

Merdeka.com - Politikus PDIP Effendi Simbolon menyebut, PDIP paling memungkinkan berkoalisi dengan Gerindra untuk Pilpres 2024. Menurutnya, hubungan PDIP-Gerindra sudah cair.

Sama Gerindra sudah ketemu. Ya, hubungan enggak kakulah. Kan (koalisi) sama Gerindra memungkinkan. Sama partai yang lain juga memungkinkan, kata Effendi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6).

taboola

Effendi melanjutkan, terkait kans menduetkan Prabowo Subianto-Puan Maharani, tergantung keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ya, posisinya saya enggak tahu prabowo-puan atau Puan-Prabowo. Itu tergantung ibu (Megawati). Cuma kemungkinan berkoalisi dengan Gerindra besar, ucapnya.

Sebelumnya, Effendi Simbolon menegaskan, capres 2024 dari partainya hanya satu yaitu Puan Maharani. Hingga saat ini pun Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri belum menentukan capres yang akan diusung partainya di pilpres 2024.

Enggaklah (Cuma) Satu. Iya (Puan), kata Effendi di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6).

Dia mengungkapkan, pasca Rakernas PDIP hanya nama Puan yang akan dicalonkan sebagai capres. Soal cawapresnya, menunggu keputusan Megawati.

Sampai nanti diputuskan Ibu Megawati, enggak ada lagi nama lain, bahwa nanti dicalonkan dengan siapa, itu kapan waktunya, itu ibu. Cuma, pasca-rakernas, cuma Puan, kata dia.

[ded]

https://www.merdeka.com/politik/effendi-simbolon-prabowo-puan-atau-puan-prabowo-tergantung-megawati.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/effendi-simbolon-prabowo-puan-atau-puan-prabowo-tergantung-megawati.html
Tokoh







Graph

Extracted

persons Megawati Soekarnoputri, Prabowo, Puan Maharani,
companies ADA,
ministries DPR RI,
parties Gerindra, PDIP,
topics Capres 2024, Pilpres 2024,
fasums Gedung DPR,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,