Cak Imin Pantang Lelah Karena Masih Di Bawah

  • 01 Juli 2022 07:02:34
  • Views: 11

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar makin ngegas turun ke daerah belakangan ini. Hampir setiap hari, dia bertemu kader-kadernya di daerah. Acaranya macem-macem. Mulai dari konser sampai salawatan. Semua kegiatannya, dia pamerin di akun medsosnya.

Dalam sehari, Wakil Ketua DPR ini bisa gerilya ke beberapa tempat sekaligus. Misalnya, Minggu (12/6), Cak Imin-sapaan Muhaimin Iskandar menggelar konser di Kota Tangerang. Panggung besar yang dimeriahkan oleh grup band Kotak ini, diberi nama Konser Kebangsaan.

Selain konser, sejumlah deklarasi dukungan untuk Cak Imin untuk maju di Pilpres 2024 mendatang juga masif dilakukan berbagai daerah. Seperti di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (16/6).

Ada deklarasi yang dilakukan oleh berbagai komunitas, mulai dari komunitas angkot, komunitas satu aspal, komunitas perempuan hebat hingga emak-emak.

Berita Terkait : Satgas PMK Siap Kerja

Setelah ketemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan sepakat bikin koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, Sabtu (18/6), Imin lebih ngegas lagi. Esok harinya, ia menggelar Pentas Ludruk dan Karnaval Gergeran di Ponorogo, Jawa Timur.

Di hari yang sama juga mantan Menteri Tenaga Kerja era Presiden SBY ini silaturahim dengan Kiai Khas, Masyayikh dan Habaib di Ponpes Al Yasini Pasuruan.

Sosok yang juga karib disapa Gus Ami ini juga ketemu milenial. Dia bikin kopi darat atau Kopdar bersama ribuan milenial di lapangan Suryakencana, Sukabumi Jawa Barat, Rabu (22/6).

 

Esoknya, ia terbang ke Medan, Sumatera Utara (Sumut) ketemu tokoh Budhis. Dalam acara bertajuk silaturahmi kebangsaan itu, Imin didoakan para tokoh Budha untuk pimpin Indonesia. Di hari yang sama pula Imin menghadiri orasi kebangsaan di Universitas Muslim Nusantara, Medan, Sumut.

Berita Terkait : Mentan Ketularan Virus Mendag Baru

Lalu Imin balik lagi ke Jakarta, menemui perempuan Nahdlatul Ulama (NU), Sabtu (25/6). Shalawat menggema di Gelanggang Remaja Jakarta Utara atau juga disebut GOR Tanjung Priok itu. Backdrop di panggung GOR tersebut juga tanpa basa-basi memampang tulisan: Deklarasi Gus Muhaimin Presiden RI 2024.

Keesokan harinya, Imin didampingi loyalisnya, Jazilul Fawaid menuju Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Di sana ada wisuda purnasiswa di Pondok Pesantren Al Ibrohimy, Galis.

Esoknya, Cak Imin ke Magelang Jawa Tengah. Ia disambut konvoi motor berbendera PKB oleh Laskar Pinggiran Wetan Kali. Cak Imin menghadiri Apel Kebangkitan Indonesia di GOR Samapta, Rabu, (29/6) siang.

Sentilan putri Gus, Yenny Wahid soal politisi yang surveinya tak terlalu ngangkat agar tak ngotot nyapres, semakin menyuntik semangat Imin makin rajin turun ke daerah.

Berita Terkait : Partai Buruh AncamMogok Nasional...

Lalu apa kata PKB soal kegiatan ketumnya yang padat ke daerah? Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan mesin partai mulai mengampanyekan pasangan Prabowo-Imin di daerah-daerah. Meskipun keduanya belum deklarasi.

“Ya deklarasi resmi, kalau yang enggak resmi kan ini jalan terus. Semua foto-foto sudah dipasang, teman-teman sudah bergerak, kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin. [SAR]


https://rm.id/baca-berita/nasional/130717/tiap-hari-kampanye-ke-daerahdaerah-cak-imin-pantang-lelah-karena-masih-di-bawah
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/130717/tiap-hari-kampanye-ke-daerahdaerah-cak-imin-pantang-lelah-karena-masih-di-bawah
Tokoh











Graph