Luncurkan Logo Baru, IPCC Bertekad Jadi Perusahaan Kelas Dunia

  • 01 Juli 2022 00:32:09
  • Views: 5

KBRN, Jakarta: Perusahaan penyedia layanan terminal kendaraan, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan) berkomitmen memberikan layanan terbaik dalam pengiriman kendaraan, baik ke dalam maupun luar negeri.

Komitmen tersebut disampaikan Direktur Utama IPCC Terminal Kendaraan, Rio TN Lasse pada peluncuran logo baru perusahaan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (30/6/2022) siang. 

“Jika kita ibaratkan sebagai sebuah perjalanan, maka perjalanan IPCC sudah berjalan sangat panjang, khususnya di industri pelabuhan dan industri otomotif. Perjalanan tersebut kini membawa IPCC dalam posisi dari yang sebelumnya hanya sebagai Car Terminal Operator, menuju Car Terminal Ecosystem, ujar Rio dalam sambutannya. 

Sebagai pemain utama yang mengatur layanan pengapalan kendaraan di lima pelabuhan besar Indonesia, ia optimistis IPCC mampu mengefisiensikan rantai bisnis otomotif.

Dengan semangat mewujudkan Beyond The Gate menuju visi perusahaan To be World Class Car Terminal Ecosystem, dan diikuti dengan penerapan nilai AKHLAK, IPCC terus berupaya mencapai kinerja terbaiknya untuk meningkatkan pendapatan dari operasional eksisting menuju penjajakan peluang kerja sama baru untuk meningkatkan pendapatan, terang Rio menjelaskan makna filosofis di balik logo dan branding IPCC baru yang diluncurkan. 

height=895

Logo baru tampak lebih segar dan visioner. Komposisi logo menampilkan sebuah simbol kemajuan ke depan beserta dengan tiga kata yang menyertai yaitu Pelindo sebagai induk usaha, Multi Terminal sebagai pilar usaha, dan IPCC Terminal Kendaraan sebagai identitas perusahaan. 

Direktur Komersial IPCC, Agus Hendrianto menambahkan, cita-cita IPCC ke depan adalah dapat memberikan total solution dengan mengintegrasikan aktivitas di ekosistem distribusi terminal untuk menciptakan efisiensi dan reliabilitas di sepanjang mata rantai bisnis otomotif, yang pada gilirannya dapat meningkatkan daya saing industri otomotif nasional. 

Dengan pengembangan bisnis yang selama ini kita lakukan, sudah saatnya IPCC mengepakkan sayap bisnisnya lebih jauh sesuai tema korporasi Beyond The Gate, kata Agus. 

Hadir dalam acara peluncuran logo baru ini para stakeholder perusahaan otomotif dan asosiasi industri, para anggota dewan Komisaris, serta. para pejabat dewan direksi. 

Saat ini layanan IPCC selain di kantor pusat operasionalnya di Pelabuhan Tanjung Priok, juga telah hadir di Pelabuhan Belawan Medan, Pelabuhan Panjang Lampung, Pelabuhan Pontianak dan Pelabuhan Makassar. 

Menurut Rio TN Lasse, seiring dengan telah dimergernya Pelindo 1, 2, 3 dan 4 menjadi PT Pelindo, maka kian terbuka peluang untuk ekspansi bisnis bagi IPCC. IPCC diharapkan mampu menghadirkan pengoperasian terminal kendaraan/ro-ro yang layak secara komersial di setiap area Pelindo, melakukan ekspansi bisnis ke pelabuhan terkait lainnya yang layak secara komersial dan selalu future ready baik secara organik maupun anorganik. 

Untuk mewujudkan visi itu, IPCC telah menyiapkan empat langkah strategi yaitu Integrasi, Ekspansi, Digitalisasi dan Koordinasi.

“Untuk digitalisasi, saat ini IPCC sedang mempercepat implementasinya yang menghubungkan kegiatan operasional, customer relationship, finance dan digital office; berikutnya implementasi IT network di seluruh wilayah kerja sesuai masterplan; dan penjajakan implementasi Analytics, Big Data & Business Intelligence untuk mendukung ekosistem bisnis masa depan, tutup Rio.


https://rri.co.id/ekonomi/1516432/luncurkan-logo-baru-ipcc-bertekad-jadi-perusahaan-kelas-dunia?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/ekonomi/1516432/luncurkan-logo-baru-ipcc-bertekad-jadi-perusahaan-kelas-dunia?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph