Kabar Baik, 850 Sapi Sembuh dari Infeksi PMK di Kabupaten Kuningan

  • 30 Juni 2022 21:36:58
  • Views: 11

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah maraknya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) yang terjadi pada hewan kurban di Jawa Barat, Kabupaten Kuningan memberi laporan baik dengan total 850 sapi yang sembuh.

Dengan laporan baik itu, jumlah total kasus PMK yang menginfeksi sapi di Kabupaten Kuningan telah mulai berkurang, yang sebelumnya mencapai lebih dari 3.000 ekor sapi.

Jawa Barat, diketahui sebagai salah satu dari lima provinsi yang mendapat kasus PMK terbanyak, yakni mencapai total 30.456 ekor.

Baca Juga: Pengadilan Agama Kota Cimahi Terima 1.642 Kasus Perceraian, Paling Banyak Pasangan yang Menikah 10 Tahun Lebih

Yang sudah sembuh dari PMK ada 850 ekor sapi, kata Rofiq yang menjabat Hewan Medik Veteriner dari Dinas Perikanan dan Peternak Kabupaten Kuningan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Lebih lanjut, Rofiq menguraikan tentang kasus PMK di Kabupaten Kuningan, sejauh ini hanya tertuju pada sapi dan kerbau hingga menginfeksi 3.000 ekor.

Dari sapi ternak, Rofiq menyatakan sapi perah yang kebanyakan terinfeksi kasus PMK di Kabupaten Kuningan.

Baca Juga: 20 Jenazah Ditemukan di Tengah Padang Pasir Libya, Diduga Tewas karena Kehausan

Sedangkan sisanya berasal dari kerbau yang mencapai ratusan ekor terinfeksi kasus PMK.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014881543/kabar-baik-850-sapi-sembuh-dari-infeksi-pmk-di-kabupaten-kuningan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014881543/kabar-baik-850-sapi-sembuh-dari-infeksi-pmk-di-kabupaten-kuningan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
products Hewan kurban,
nations Libya,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Cimahi,
animals Sapi,