Masih Ragukan Investasi Telkomsel ke GoTo, DPR Akan Panggil Wamen BUMN

  • 30 Juni 2022 21:18:50
  • Views: 6

MerahPutih.com - Panitia Kerja (Panja) Komisi VI DPR RI masih ragu terkait investasi PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya PT Telkomsel di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), akan menguntungkan dan tidak terdapat konflik kepentingan.

Usai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) pada Rabu (29/6) kemarin, yang menghadirkan dua narasumber ahli bidang saham dan ahli start-up, Ketua Panja Investasi BUMN Muhammad Sarmuji menyebut masih akan memanggil narasumber lainnya.

Masih akan memanggil narsum lain. Narsum hukum bisnis dan Kementerian BUMN akan kita undang, kata Sarmuji kepada wartawan, Kamis (30/6).

Baca Juga:

Penemuan Helipad Ilegal, Ketua DPRD DKI Panggil Bupati Kepulauan Seribu

Kendati begitu, politikus Partai Golkar ini menepis dugaan publik, bahwa Panja akan memanggil Menteri BUMN Erick Thohir.

Kemungkinan deputi bidang hukum. Jika diperlukan wamen yang membidangi, ujar Sarmuji.

Mengenai waktunya, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini menyebut akan menyesuaikan dengan komisi.

Menyesuaikan waktu komisi, pungkasnya.

Baca Juga:

Ketua DPRD DKI Temukan Helipad Ilegal di Kepulauan Seribu

Aksi korporasi Telkomsel membeli saham GoTo belakangan ini menuai sorotan setelah induk usahanya, Telkom, melaporkan kerugian yang belum terealisasi Rp 881 miliar. Kerugian ini dipertanyakan banyak pihak. Peran Telkomsel sebagai pemodal GoTo dalam IPO dianggap riskan konflik kepentingan.

Panja Komisi VI DPR sejauh ini telah memanggil sejumlah pihak mengenai masalah tersebut. Rapat pertama yakni Direktur Utama Telkom dan Dirut Telkomsel. Teranyar, Rabu, 28 Juni 2022, Panja mengundang Assistant Professor Entrepreneurship and Technology Management Interest Group, Dina Dellyana dan Kepala Riset MNC Securities, Edwin Sebayang. (Pon)

Baca Juga:

Wakil Ketua Banggar Jatuh saat Sidang Paripurna DPR


https://merahputih.com/post/read/masih-ragukan-investasi-telkomsel-ke-goto-dpr-akan-panggil-wamen-bumn

Sumber: https://merahputih.com/post/read/masih-ragukan-investasi-telkomsel-ke-goto-dpr-akan-panggil-wamen-bumn
Tokoh









Graph