Pembelian Gas LPG 3 Kg juga Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Kapan Mulai Berlaku?

  • 30 Juni 2022 20:35:59
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT – Tidak hanya BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar, pembelian gas LPG 3 kg juga, rencananya akan diwajibkan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Wacana peraturan pembelian gas LPG 3 kg menggunakan aplikasi MyPertamina itu diungkapkan langsung Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo.

Dalam rangka menjalankan pengawasan BBM bersubsidi, menurut dia pihaknya harus menjaga tiga koridor utama, yakni harga yang dipatok ke masyarakat sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Baca Juga: Formula E Jakarta 2023 Digelar Dua Kali, Akan Ada Balapan Malam Hari?

Volumenya harus sesuai karena tidak boleh over kuota, serta segmen konsumennya harus jelas.

Untuk LPG sebetulnya sama kita minta juga untuk register (lewat aplikasi MyPertamina), ujarnya, dalam keterangannya, Rabu, 29 Juni 2022.

Kebijakan penggunaan aplikasi berbasis digital lewat registrasi di website MyPertamina ditujukan sebagai penghubung, antara konsumen dengan produk-produk yang ditugaskan kepada pihak Pertamina.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Bali United vs Kaya FC di Piala AFC 2022

Adapun rencana penerapan pembelian LPG 3 kg lewat MyPertamina diakuinya akan dilakukan setelah proses pendaftaran BBM bersubsidi Pertalite dan Solar mulai berjalan.

“Untuk waktunya relatif ya, setelah proses registrasi BBM kita akan lanjutkan registrasi LPG, kata Mars Ega Legowo.


https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-014879378/pembelian-gas-lpg-3-kg-juga-wajib-pakai-aplikasi-mypertamina-kapan-mulai-berlaku

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-014879378/pembelian-gas-lpg-3-kg-juga-wajib-pakai-aplikasi-mypertamina-kapan-mulai-berlaku
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
bumns Pertamina Patra Niaga, PT Pertamina,
organizations AFC,
places DKI Jakarta,
sportclubs Bali United,