Mulai Besok 1 Juli 2022, BPJS Kesehatan Uji Coba Penghapusan Kelas 1, 2, dan 3

  • 30 Juni 2022 20:36:51
  • Views: 21

PIKIRAN RAKYAT - BPJS Kesehatan akan memulai uji coba penghapusan kelas 1, 2, dan 3 mulai Jumat, 1 Juli 2022 besok.

Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) pun akan menyelenggarakan kebijakan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) di fasilitas rumah sakit vertikal milik pemerintah mulai Juli 2022.

Untuk bulan Juli akan dilakukan terlebih dahulu uji coba di beberapa RS vertikal yang ada di bawah Kementerian Kesehatan, kata Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) Muttaqien yang dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 28 Juni 2022.

Baca Juga: KSAD Dudung Abdurrachman: TNI Jangan Mau Jadi Jongos

Saat ini, terdapat 33 RS vertikal di bawah kewenangan Kemenkes, di antaranya RSUP H. Adam Malik, RS Stroke Nasional, RS Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin Palembang, RSUP Fatmawati, RS Ketergantungan Obat, dan RSUP Persahabatan.

Kemudian RSK Pusat Otak Nasional, RSUP Sanglah, RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, RS Kanker Dharmais, RS Anak dan Bunda Harapan Kita, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, RS Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, dan RS Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin.

Akan tetapi, Muttaqien belum menjelaskan secara spesifik rumah sakit vertikal pemerintah yang dimaksud.

Baca Juga: RUU 3 Provinsi di Papua Disahkan, Mendagri Tito Karnavian: Demi Kemajuan Pembangunan yang Cepat

Tahap sekarang, Kemenkes, DJSN dan BPJS Kesehatan sedang finalisasi desain uji coba dan tengah mempersiapkan beberapa RS yang akan dijadikan tempat uji coba. Desain yang dipersiapkan di antaranya satu ruang rawat inap akan diisi maksimal empat pasien, tuturnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014880664/mulai-besok-1-juli-2022-bpjs-kesehatan-uji-coba-penghapusan-kelas-1-2-dan-3

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014880664/mulai-besok-1-juli-2022-bpjs-kesehatan-uji-coba-penghapusan-kelas-1-2-dan-3
Tokoh



Graph

Extracted

persons Tito Karnavian,
companies ADA,
ministries BPJS, DJSN, Kemendagri, Kemenkes, TNI,
topics stroke,
fasums RS Kanker Dharmais, RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan,
products jaminan sosial,
places DKI Jakarta, PAPUA, SUMATERA SELATAN,
cities Palembang,