Gugur Ditembak KKB, Jenazah Prada Beryl Berhasil Dievakuasi

  • 30 Juni 2022 18:43:46
  • Views: 4

JAYAPURA - Almarhum Prada Beryl Kholif Al Rahman personel Satgas 431/SSP/3/Kostrad yang gugur akibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang, pada Rabu 29 Juni 2022 kemarin, berhasil dievakuasi.

Proses evakuasi berhasil dilaksanakan pada hari ini Kamis (30/6/2022) menggunakan Heli Caracal TNI AU.

 BACA JUGA:Breaking News: Pos Ramil Kiwirok Papua Diserang KKB, 1 Personel Meninggal Dunia

Kapendam XVII/ Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman melalui rilis memaparkan proses evakuasi tersebut.

Proses evakuasi dimulai pada pukul. 14.27 WIT telah selesai dilaksanakan menggunakan heli Caracal TNI AU dari Kiwirok Pegunungan Bintang ke Base Ops Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura dalam keadaan lancar dan aman, kata Kapendam.

 BACA JUGA:Aksi Brutal KKB Tewaskan Pedagang di Depan GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai

Setibanya di Base Ops Lanud Silas Papare, jenazah langsung dibawa ke RS Marthen Indey untuk selanjutnya pada 1 Juli akan diterbangkan ke Surabaya.

Jenazah pada pukul 14.32 WIT langsung dibawa menggunakaan mobil ambulans menuju RS. Marthen Indey Jayapura, untuk selanjutnya pada tanggal 1 Juli sekitar pukul 13.20 WIT menggunakan pesawat Batik Air dan selanjutnya setibanya di Surabaya akan diberangkatkan menuju kampung halamannnya di Kediri, Jawa Timur, ungkapnya.

Untuk diketahui, Almarhum Prada Beryl Kholif Al Rahman, personel Satgas 431/SSP/3/Kostrad gugur setelah kontak tembak dengan KST di Kiwirok Pegunungan Bintang pimpinan Lamek Apleki Taplo. Almarhum meninggaldunia akibat luka tembak pada bagian paha, namun akibat kehabisan darah hingga korban meninggal dunia.


https://news.okezone.com/read/2022/06/30/340/2621122/gugur-ditembak-kkb-jenazah-prada-beryl-berhasil-dievakuasi?page=1

Sumber: https://news.okezone.com/read/2022/06/30/340/2621122/gugur-ditembak-kkb-jenazah-prada-beryl-berhasil-dievakuasi?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPR RI, TNI, TNI AU,
bumns Batik Air,
products KKB,
places JAWA TIMUR, PAPUA,
cities Jayapura, Kediri, Surabaya,
transportations Ambulans,
brands Prada,