Kadinkes Abdya Aceh Safliati Dapat Penghargaan Women Of The Year ATI 2021

  • 30 Juni 2022 17:15:00
  • Views: 10

TIMESINDONESIA, ACEH BARAT DAYA – Perjuangan dan pengabdian Safliati, S.ST, M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Kadinkes Abdya), Provinsi Aceh, dalam mendukung program pemerintah tentang vaksinasi memerangi Covid-19 pantas diacungi jempol.

Pasalnya, untuk mencapai persentase 70 persen vaksinasi Covid-19 di kabupaten setempat, Dinas Kesehatan Abdya mengalami berbagai macam kendala, salah satunya penolakan yang dilakukan masyarakat.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan niat jajaran Dinkes Abdya untuk mendukung program pemerintah pusat. Penolakan itu sendiri terjadi karena masyarakat kurang memahami kegunaan vaksin.

Kadinkes-Abdya-2.jpgPenyerahan penghargaan ATI 2021 untuk Kepala Dinkes Abdya (FOTO: Rival/TIMES Indonesia)

Setelah mendapat penjalasan dan pemahaman dari Dinkes Abdya dan pihak terkait, masyarakat mulai berbondong mendatangi gerai vaksinasi, untuk menerima penyuntikan dosis vaksin.

Setelah kita lakukan sosialisasi, masyarakat mulai menerima vaksin. Alhamdulillah saat ini Abdya sudah mencapai persentase, ujar Kadinkes Abdya, Safliati, S.ST, M.Kes kepada TIMES Indonesia.

Untuk saat ini, kata Safliati, di kabupaten bertuan tanah Teungku Peukan itu, capaian vaksinasi Covid-19 telah melebihi capaian persentase yang ditetapkan pemerintah pusat.

Dibawah kepemimpinan ibu tiga anak ini, Dinkes Abdya dinilai berkembang pesat. Bahkan penanganan kesehatan bagi masyarakat pedalaman pun terbilang efesien dan maksimal. Dengan diaktifkannya kembali beberapa Puskesmas Pembantu (Pustu), masyarakat yang berdomisili di pedalaman Abdya bisa mengakses pusat pelayanan kesehatan ini dengan mudah.

Selain itu, Safliati yang saat ini dipercaya menahkodai Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Abdya, dinilai telah berhasil menurunkan angka paparan Covid-19 di kabupaten berjulukan 'Bumoe Breuh Sigupai' itu.

Berkat kegigihan dan pengabdiannya dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat, Kadinkes Abdya, Safliati, S.ST, M.Kes layak mendapatkan penghargaan Anugerah TIMES Indonesia (ATI) 2021 kategori Women Of The Year untuk Kabupaten Abdya, Aceh. 

Terimakasih TIMES Indonesia atas penghargaan ini, semoga semakin maju dan bisa menjadi media edukasi dalam rangka mencerdaskan anak-anak bangsa, tuturnya.

Penghargaan kepada Kadinkes Abdya, Safliati, S.ST, M.Kes tersebut diserahkan wartawan TIMES Indonesia perwakilan Provinsi Aceh, T. Khairul Rahmat Hidayat di Aula Puskesmas Babahrot, Abdya, Aceh. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/416606/kadinkes-abdya-aceh-safliati-dapat-penghargaan-women-of-the-year-ati-2021

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/416606/kadinkes-abdya-aceh-safliati-dapat-penghargaan-women-of-the-year-ati-2021
Tokoh



Graph

Extracted

persons Khairul,
companies Google, Telegram,
ministries Dinkes,
events vaksinasi,
products vaksin,
nations Indonesia,
places Aceh,
cities Aceh Barat,
cases covid-19,