Gantikan Zulhas, Yandri Susanto Resmi Jadi Wakil Ketua MPR

  • 30 Juni 2022 15:47:13
  • Views: 7

JAKARTA - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto resmi dilantik dan disumpah sebagai Wakil Ketua MPR RI menggantikan Zulkifli Hasan, yang belum lama ini dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Ruang Pustaka Loka, Gedung usantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Kamis (30/6/2022) siang.

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua MPR dengan sebaik baiknya dan seadil adilnya bahwa saya akan memegang teguh Pancasila dan menegakan UUD NRI 1945 serta peraturan perundang-undangan, ucap Yandri membacakan sumpah jabatannya.

BACA JUGA:PAN Tunjuk Yandri Susanto Gantikan Zulhas Jadi Wakil Ketua MPR 

Yandri juga bersumpah bahwa dirinya akan menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti kepada bangsa dan negara. Kemudian, bersumpah memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili demi kepentingan bangsa dan NKRI.

Bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti kepada bangsa dan negara, sambungnya.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudukan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tandasnya.

BACA JUGA:PAN Tunjuk Yandri Susanto Gantikan Zulhas Jadi Wakil Ketua MPR 

(Ari)


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/30/337/2621052/gantikan-zulhas-yandri-susanto-resmi-jadi-wakil-ketua-mpr

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/30/337/2621052/gantikan-zulhas-yandri-susanto-resmi-jadi-wakil-ketua-mpr
Tokoh









Graph

Extracted

persons Bambang Soesatyo, joko widodo, Yandri Susanto, Zulkifli Hasan,
ministries Kemendag, MPR RI,
parties PAN,
topics NKRI,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,