Penjelasan Kementan Soal Stok Hewan Kurban Jelang Idul Adha, Kurang 2,2 Juta Vaksin PMK dan Terjadi Defisit

  • 30 Juni 2022 14:36:43
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT - Perayaan Idul Adha untuk umat muslim tinggal menghitung hari. Jika mengacu pada pengumuman pemerintah, Idul Adha akan jatuh pada tanggal 10 Juli 2022.

Mengenai pelaksanaan kurban di Indonesia, Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Kementerian Pertanian (Kementan), Agung Suganda, memberikan keterangan resmi terkait stok, penyebaran PMK hingga di sejumlah wilayah defisit hewan kurban.

Agung Suganda mengatakan, sejumlah hewan seperti sapi yang biasa disembelih untuk kurban sedang dilanda wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Akan tetapi, Kementan memastikan ketersediaan hewan kurban sehat untuk Idul Adha 1443 hijriah atau 2022 masehi masih aman.

Baca Juga: Ada Flek Putih di Otak Ruben Onsu, Dokter Beri Penjelasan dari Sudut Pandang Medis

Jumlah kebutuhan hewan kurban tahun ini dijelaskan Agung Suganda, diprediksi mencapai 1.808.522 ekor. 

Sedangkan untuk ketersediaannya hewan kurban dikatakan Agung Suganda berada di angka 2.278.158 ekor.

Dengan kondisi tersebut lanjut Agung Suganda, masih terjadi surplus pada hewan kurban untuk kebutuhan Idul Adha sekitar 469.638 ekor.

Statistik tersebut kata Agung Suganda menandakan jika stok hewan kurban yang sehat masih aman untuk masyarakat yang ingin berkurban.

Baca Juga: Dituding Lakukan Ritual Penumbalan di Podcast Miliknya, Denny Sumargo Kedapatan Diikuti Sosok Gaib


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014877599/penjelasan-kementan-soal-stok-hewan-kurban-jelang-idul-adha-kurang-22-juta-vaksin-pmk-dan-terjadi-defisit

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014877599/penjelasan-kementan-soal-stok-hewan-kurban-jelang-idul-adha-kurang-22-juta-vaksin-pmk-dan-terjadi-defisit
Tokoh





Graph

Extracted

persons Denny Sumargo, Ruben Onsu,
companies ADA,
ministries Kementan,
religions Islam,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products Hewan kurban, vaksin,
nations Indonesia,
animals Sapi,