Yakin 50 Persen Bar di Jakarta Langgar Perizinan, Gilbert PDIP: Mungkin Banyak Lebih Menyeramkan Dibanding Holywings

  • 30 Juni 2022 13:49:38
  • Views: 3

Suara.com - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas meyakini pelanggaran perizinan pada restoran dan bar di Jakarta tidak hanya dilakukan oleh Holywings saja. Menurutnya, banyak di Jakarta kegiatan usaha sejenis yang tak sesuai aturan.

Bahkan, ia menilai 50 persen bar di Jakarta tidak memiliki sertifikat menjual minuman beralkohol. Mereka hanya punya izin restoran yang tidak boleh menjajakan atau menyediakan tempat minuman keras.

Namun, soal pelanggaran perizinan ini belum saja ketahuan. Pemprov DKI seharusnya lebih gencar dalam melakukan pengawasan.

Ini menurut saya Holywings hanya sebagian kecil yang ada di DKI Jakarta dan banyak lagi. Saya yakin, tuh, hampir 50 persen izin-izin mereka tidak sesuai dengan aturan yang ada, ujar Hasbi kepada wartawan, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Manajemen Holywings Ngaku Kecolongan Soal Promosi Miras Muhammad dan Maria, Legislator: Pembohongan Publik

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak juga sepakat dengan Hasbi. Ia bahkan menilai ada pelanggaran izin yang sudah berjalan sejak lama tapi tidak diungkap.

Ini hanya dibuka boroknya saja oleh mereka (Holywings). Sebenarnya di luar sana masih ada yang mungkin jauh menyeramkan dibanding di sini (Holywings), tutur Gilbert.

Anggota
Anggota DPRD Jakarta fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Politisi PDIP ini menyebut Pemprov DKI lemah dalam melakukan pengawasan pelaksanaan kegiatan usaha bar di ibu kota.

Masalahnya izin usaha kan dikasih oleh Pemprov izin usaha. Izin minuman tidak boleh di tempat memang tidak diberikan, tapi izin usaha, kan, dikasih Pemprov. Jadi, bukan murni kesalahan Holywings saja.

Baca Juga: Dua Outlet Holywings di Bandung Tutup, Yana Mulyana: Nanti Kita Saling Awasi


https://www.suara.com/news/2022/06/30/130630/yakin-50-persen-bar-di-jakarta-langgar-perizinan-gilbert-pdip-mungkin-banyak-lebih-menyeramkan-dibanding-holywings

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/30/130630/yakin-50-persen-bar-di-jakarta-langgar-perizinan-gilbert-pdip-mungkin-banyak-lebih-menyeramkan-dibanding-holywings
Tokoh









Graph

Extracted

persons Gilbert Simanjuntak, Hasbiallah Ilyas, Muhammad, Yana Mulyana,
companies ADA, Sinovac,
ministries DPRD, Komisi B DPRD DKI, Pemprov DKI Jakarta,
parties PDIP,
topics Vaksin Corona,
products vaksin,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,
cases covid-19,