POPULER HARI INI: Seruan Demo dari Aliansi BEM Unpad hingga Wirda Mansur Beri Bukti Bertemu BTS

  • 30 Juni 2022 07:36:31
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Aliansi BEM Universitas Padjadjaran (Unpad) serukan aksi turun ke jalan pada Kamis, 30 Juni 2022 di Bandung.

Mereka membawa sejumlah tuntutan dengan garis besar mendesak DPR dan pemerintah tidak mengesahkan pasal-pasal bermasalah dalam Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Selanjutnya diungkap juga pasal-pasal yang dimaksud yang dinilai dapat menjadi teror untuk publik hingga mengancam kehidupan berdemokrasi.

Kutipan di atas merupakan salah satu dari lima artikel populer di kalangan Pikiran-rakyat.com Kamis, 30 Juni 2022. Berikut kami ulas selengkapnya.

Baca Juga: Polisi Amankan Soerang Pria Terkait Temuan Benda Mencurigakan di Lapas Tangerang

1. Aliansi BEM Unpad Serukan Aksi Turun ke Jalan Besok, Tuntut DPR dan Pemerintah Buka Draf RKUHP

Aliansi BEM Universitas Padjadjaran (Unpad) bersama elemen masyarakat sipil lainnya di Jawa Barat menyerukan aksi turun ke jalan pada Kamis, 30 Juni 2022 besok di Bandung.

Aksi itu bertujuan memberikan aspirasi agar DPR dan pemerintah tidak mengesahkan pasal-pasal bermasalah dalam Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) yang dinilai dapat mengancam kehidupan berdemokrasi.

Baca Juga: Kode Redeem FF Hari Ini 30 Juni 2022, Ambil Reward Gratis selama Persediaan Masih Ada


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014873927/populer-hari-ini-seruan-demo-dari-aliansi-bem-unpad-hingga-wirda-mansur-beri-bukti-bertemu-bts

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014873927/populer-hari-ini-seruan-demo-dari-aliansi-bem-unpad-hingga-wirda-mansur-beri-bukti-bertemu-bts
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mansur,
companies ADA,
ministries DPR RI, Polisi,
institutions UNPAD,
places BANTEN, JAWA BARAT,
cities bandung, Tangerang,
cases teror,
musicclubs BTS,